Rome: Total War.
Rome: Total War.

Rome: Total War Sambangi Android

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Desember 2018 10:02
Jakarta: Salah satu game berbasis RTS (Real Time Strategy) ternama di PC yaitu Rome: Total War garapan Feral Interactive dan Creative Assembly yang dirilis oleh SEGA di tahun 2004 akan menyambangi smartphone Android.
 
Meskipun harus diakui sangat terlambat dibandingkan versi iOS, Managing Director Feral Interactive, David Stephen mengaku bahwa proses yang cukup panjang dibutuhkan untuk menyajikan gameplay terbaik dari versi PC ke mobile,khususnya di Android.
 
Rome: Total War adalah game RTS yang memberikan Anda kesempatan untuk menggerakkan pasukan dalam jumlah ratusan bahkan ribuan secara simultan untuk melancarkan serangan ke musuh yang mengambil latar cerita di masa kejayaan pasukan Romawi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat kontrol jumlah pasukan yang sangat fantastis dibandingkan game genre RTS lainnya, tidak mengherankan apabila sejauh ini daftar smartphone yang bisa memainkannya tergolong menengah ke atas.
 
Dari Android Authority, disebutkan jajaran smartphone seperti Google Pixel, Huawei Mate 20, LG V30+, Razer Phone dan mulai dari Samsung Galaxy S7 hingga versi terkini serta smartphone lain yang bisa memainkan game ini.
 
Smartphone yang masih berjalan di Android 7.0 Nougat, RAM 3GB, dan menggunakan Qualcomm Snapdragon 810, Kirin 950, Exynos 8890, dan MediaTek Helio P20 disebut tidak memenuhi prasyarat performa dan grafis yang mendukung game ini.
 
Dari informasi tersebut diduga kuat bahwa porting game Rome: Total War dari PC ke Android memang tidak memangkas gameplay yang disajikan. Pemain diberikan kontrol terhadap ribuan karakter di dalam game secara simultan sehingga dibutuhkan juga layar smartphone dengan ukuran yang cukup lebar.
 
Selain tidak kompatibel untuk banyak smartphone Android, bahwa game ini juga hadir di Google Play Store sebagai game premium. Pihak Feral Interactive tidak menyebutkan harganya, tetapi di versi iOS, game tersebut dibanderol USD10 atau senilai Rp145 ribu.
 
Rom: Total War versi Android disebut akan tersedia untuk Eropa, Amerika, dan sebagian Asia. Versi iOS dan iPad game ini sendiri sudah dirilis lebih dulu sejak tahun 2016.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif