Ubisoft Umumkan The Settlers Edisi Spesial

Cahyandaru Kuncorojati 17 November 2018 12:55 WIB
gamesubisoft
Ubisoft Umumkan The Settlers Edisi Spesial
The Settlers 7.
Jakarta: Ubisoft menepati janjinya dengan merilis kembali koleksi game The Settlers untuk PC, dalam rangka memperingati usia ke-25 game RTS (Real Time Strategy) lawas tersebut.

Ubsioft mengumumkan kehadiran The Settlers Histroy Collection, yang berisi tujuh seri game tersebut lengkap dengan expansion pack yang pernah ada. Setiap seri juga kini bisa dimiliki secra terpisah lewat Uplay.

Dikembangkan oleh studio Ubisoft Blue Byte, game ini masih menawarkan gaya permainan RTS berlatar era abad pertengahan Eropa atau Medieval yang menuntut pemain membangun kota dan mengolah sumber daya alam yang ada sekaligus melakukan ekspansi ke tempat yang dijelajahi.


Dari tujuh game enam diantaranya disebutkan oleh Ubisoft sudah menyajikan kualitas grafis yang mendukung 4K dengan dukungan game engine Snowdrop. Dalam penggarapannya kreator asli The Settlers yakni Volker Wertich juga dilibatkan.

Meskipun hadir sebagai seri lengkapnya tapi Ubisoft menyebutkan telah menyisipkan gameplay baru yang membuat pengalaman game berbasis RTS ini semakin detik dan kompleks dan menantang.

Sebelumnya, Ubisoft pertama kali mengumumkan rencana merilis kembali koleksi franchise The Settlers di ajang Gamescom 2018 pada bulan Agustus sebagai bagian perayaan ulang tahun franchise tersebut.





(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.