Dell Alienware Concept UFO dipamerkan di CES 2020. (LaptopMag)
Dell Alienware Concept UFO dipamerkan di CES 2020. (LaptopMag)

CES 2020

Dell Alienware Concept UFO, Ikut Nintendo Switch?

Teknologi teknologi hardware dell nintendo ces 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Januari 2020 08:21
Las Vegas: Dell punya sub-brand gaming bernama Alienware yang produknya tidak pernah lagi tersedia secara resmi di Indonesia. Namun merek ini di global terus memperkuat posisinya di perangkat laptop gaming.
 
Di CES 2020, Dell memperkenalkan perangkat handheld bernama Alienware Concept UFO. Dell memamerkan perangkat tahap prototipe yang desainnya jelas terinspirasi oleh Nintendo Switch.
 
Dell Alienware Concept UFO diklaim mampu menyajikan pengalaman bermain game sekelas PC ke sebuah handheld gaming. Dikutip dari CNET, perangkat ini diperlihatkan bisa bermain beberapa game yang berasal dari platform PC misalnya World War Z.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa game yang dipamerkan dan bisa dijajal adalah game yang berjalan di sistem operasi Windows. Jadi, apabila Dell Alienware Concept UFO dirilis ke pasar maka akan ada lebih banyak katalog game yang tersedia dibandingkan Nintendo Switch.
 
Dell Alienware Concept UFO punya desain yang serupa dengan Nintendo Switch. Ada joystick di bagian kiri dan kanan yang bisa dilepas dan disatukan menjadi terpisah dari perangkat layar utamanya. Meskipun begitu joystick controller kiri dan kanannya tidak akan bisa digunakan terpisah seperti Nintendo Switch Joy-Con.
 
Layarnya berukuran 8 nci dengan resolusi 1200p. Spesifikasi tersebut cukup masih lebih tinggi dibandingkan Nintendo Switch yang punya ukuran layar 6,2 inci dan resolusi 720p. Tidak heran apabila Dell Alienware Concept UFO terlihat lebih besar dimensinya.
 
Tidak diketahui spesifikasi lebih detilnya. Di dalamnya ada prosesor Intel Generasi ke-10. Hal ini membuat perangkat bisa digunakan menggunakan keyboard dan mouse seperti PC.
 
Dell belum memberikan informasi apakah Alienware Concept UFO akan dirilis ke pasar. Acara CES 2020 seperti biasanya memang selalu jadi momen untuk pamer prototipe bagi beberapa merek.
 
Masih ada kemungkinan bahwa Dell Alienware Concept UFO akan dirilis ke pasar. Hal ini berdasarkan pengamatan desain dan build quality perangkat yang dipamerkan memiliki finishing yang matang untuk sebuah produk.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif