Cyberpunk 2077.
Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 Mundur Lagi, ke 10 Desember 2020

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Oktober 2020 10:04
Jakarta: Meskipun sangat dinantikan tapi CD Projekt Red (CDPR) harus diakui mengecewakan penggemarnya yang sudah bersiap bermain game Cyberpunk 2077. Mereka baru saja mengumumkan bahwa tanggal rilisnya kembali mundur.
 
Jelang tiga minggu dari jadwal peluncuran sebelumnya, CDPR menyatakan Cyberpunk 2077 bergesar menjadi dirilis pada 10 Desember mendatang. Hal ini mengejutkan banyak pihak dan diterima dengan respon negatif dari pendengarnya.
 
"Kami tahu pasti banyak sekali emosi dan pertanyaan yang muncul di pikiran kalian, kami mohon maaf sebesar-besarnya," tulis pihak CDPR dalam pernyataan resmi yang dibagikan. Hal ini menandakan game Cyberpunk 2077 telah melakukan perubahan tanggal rilis sebanyak tiga kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan unggahan akun Twitter resmi @CyberpunkGames dijelaskan bahwa pihak CDPR menemukan kebutuhan waktu tambahan untuk menyiapkan game ini sebagai game generasi-terbaru. Kehadiran game ini memang bertepatan dengan momen dirilisnya PS5 dan Xbox Series X.

Mereka mengaku mengalami kesulitan karena menyiapkan game Cyberpunk 2077 untuk sembilan versi yang dibedakan dari setiap platform gaming, tidak cuma konsol lama seperti PS4 dan Xbox One, tapi juga PC hingga versi cloud gaming Google Stadia.
 
Sebelumnya adanya pengumuman ini pihak CDPR memang beberapa kali menyebut ada pengurangan fitur atau gameplay di dalam Cyberpunk 2077. Hal ini dilakukan demi mengejar tanggal rilis tanpa mengurangi kualitas game tersebut.
 
Di sebuah kesempatan mereka menggunakan contoh game The Witcher 3: Wild Hunt yang mengalami pengurangan fitur selama proses pembuatan hingga dirilis tapi tetap berhasil menjadi salah satu game terbaik pada masanya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif