Sony PlayStation merilis game story driven yang mengusung genre live-action thriller berjudul Erica.
Sony PlayStation merilis game story driven yang mengusung genre live-action thriller berjudul Erica.

Sony Rilis Game Interaktif Erica

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 02 September 2019 11:08
Jakarta: Penggemar thriller dan story-driven dengan multi ending kedatangan game baru dari Sony PlayStation. Mereka merilis game terbaru bernama Erica, yang diklaim mengusung genre live-action thriller.
 
Untuk memudahkan Anda membayangkan game ini, coba bayangkan game seperti Detroit: Become Human tapi di dalamnya disuguhkan karakter live action alias diperankan manusia. Bukan animasi komputer seperti game lainnya.
 
Dari rilis yang dibagikan Sony Playstation, disebutkan bahwwa mereka akan merilis merilis game Erica pada 20 Agustus 2019. Game yang tampak menjanjikan ini dibanderol sangat terjangkau yaitu Rp140.000, apalagi game ini digarap dengan gaya sinema film layar lebar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikisahkan remaja perempuan bernama Erica yang mengalami trauma atas kematian ayahnya yang masih menjadi misteri. Seiring waktu, Erica mengungkap petunjuk mengenai sosok yang menghilangkan nyawa sang ayah.
 
Di dalamnya pemain harus memilih beragam dialog yang akan menentukan perjuangan Erica untuk mengungkap kasus pembunuhan ayahnya. Setiap dialog akan direspon dengan gaya sinematik dari karakter di dalamnya. Termasuk, saat pemain mengarahkan karakter untuk memeriksa benda atau lingkungan di sekitarnya.
 
Hal ini membuat pemain seperti menentukan narasi sebuah film secara real time. Untuk memainkannya pengguna hanya menggunakan kontroler touchpad di PlayStation DUALSHOCK 4 atau bisa juga menggunakan smartphone secara wireless.
 
Sony mengklaim bahwa karya mereka di game hadir dengan kualitas sinematik kelas Hollywood dibalut gameplay interaktif yang membuatnya berbeda. Pemain akan memiliki kesempatan untuk mengeksplor beragam dialog dan membuka beragam ending cerita.
 
Seperti yang diketahui bahwa game dengan model story-driven tengah populer belakangan ini, puncaknya saat Quantic Dream merilis game Detroit: Become Human. Sementara di genre thriller atau horor, ada seri Dark Pictures Anthology buatan Supermassive Games yang telah merilis seri pertamanya berjudul Man of Medan.
 


 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif