NEWSTICKER
Universitas Gunadarma menjadi juara ajang turnamen esports PUBG Mobile Campus Championship 2019.
Universitas Gunadarma menjadi juara ajang turnamen esports PUBG Mobile Campus Championship 2019.

Universitas Gunadarma Juara PMCC 2019

Teknologi games esports
Lufthi Anggraeni • 25 Februari 2020 13:33
Jakarta: Universitas Gunadarma menjadi juara dalam ajang Grand Final PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 berhasil menumbangkan 15 tim lainnya. Universitas Gunadarma keluar sebagai pemenang dengan nilai 187 poin.
 
Selain itu, PUBG Mobile Campus Championship 2019 juga menerima penghargaan rekor MURI sebagai Kompetisi esports offline di Kampus Terbanyak. Ajang ini diikuti sebanyak 64 Universitas dari seluruh Indonesia.
 
“Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia, sebab esports di tingkat Universitas telah terbukti memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik. Sedangkan PUBG Mobile Campus Championship telah menjadi event akbar ajang pembuktian talenta PUBG Mobile bagi mahasiswa di Indonesia,” ujar Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara Gaga Li.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Li menyebut bahwa turnamen PMCC kali ini menunjukan kompetisi dinamis, terlihat dari pemuncak klasemen yang selalu berubah di setiap ronde. Universitas Sam Ratulangi sempat memuncaki klasemen hari pertama dengan perolehan 93 poin setelah performa dominan mereka di ronde ke-4 dan ke-5.
 
Sementara itu, Universitas Gunadarma menempati posisi kedua dengan perolehan 84 poin berkat performa bagus mereka di ronde ke-1 dan ke-2. Posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 82 poin berkat konsistensi mereka di sepanjang ronde ke-1 hingga ronde ke-5.
 
Menguasai puncak klasemen, selisih poin antara universitas ini tidak terpaut terlalu jauh, sehingga seluruh peserta masih berkesempatan untuk mengejar ketertinggalan mereka di hari kedua. Universitas Gunadarma memanfaatkan kesempatan itu dan mampu menunjukkan perlawanan dan memperoleh kemenangan beruntun di ronde 7 dan 8.
 
Performa ini memungkinkan Universitas Gunadarma mengungguli perolehan poin Universitas Sam Ratulangi. Universitas Gunadarma kemudian memperoleh tambahan nilai sebesar 25 dan 28 poin, menjadikan perolehan mereka tidak lagi terkejar oleh 15 tim yang lain.
 
Sebagai juara PUBG Mobile Campus Championship 2019, Universitas Gunadarma berhak atas hadiah senilai Rp50.000.000. Sedangkan Universitas Sam Ratulangi menduduki posisi kedua dengan 141 poin dan berhak atas hadiah sebesar Rp25.000.000.
 
Posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 130 poin, dan berhak memperoleh hadiah sebesar Rp10.000.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif