PlayerUnknown's Battleground

Tencent: PUBG Mobile Esport untuk Semua Orang

Cahyandaru Kuncorojati 12 Agustus 2018 18:30 WIB
gamespubgtencent
Tencent: PUBG Mobile Esport untuk Semua Orang
PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang digelar di Neo Soho Mall, Jakarta, hari ini.
Jakarta: Hari ini pihak Tencent membuka kompetisi PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Ini menjadi kompetisi game PUBG Mobile pertama di Indonesia yang digelar langsung oleh pemegang lisensi.

Dalam konferensi pers yang digelar, pihak Tencent menyatakan bahwa mereka ingin game PUBG Mobile juga menjadi game esport di Indonesia bahkan global dengan menciptakan konsep esport yang berbeda.

"Apabila selama ini konsep esport tradisional terkesan serius, PUBG Mobile ingin menciptakan esport yang lebih kasual, tidak terbatas pada pemain pro. Pemain pro, influencer, dan penggemar bisa bermain bersama," ungkap Regional Manager Global Publishing Center Tencent Li.


Li menambahkan bahwa PUBG Mobile tidak ingin kompetisi yang mereka laksanakan nantinya hanya bersifat offline, tapi juga online sehingga siapapun bisa bergabung.



"Kami ingin menciptakan PUBG Mobile sebagai esport yang tidak hanya sebagai kompetisi esport untuk pemain profesional. Kami akan mengadakan komeptisi tingkat kota, nasional, kompetisi tingkat kampus, hingga kompetisi online sekaligus cara untuk memperbesar komunitas game ini," jelas Li.



Secara singkat, Li menegaskan bahwa PUBG Mobile ingin menjadi kunci dalam pertumbuhan esport di Indonesia. Bahkan dia mengakui sudah menyiapkan slot untuk Indonesia berlaga di kompetisi PUBG Mobile tingkat Indonesia.

Li enggan mengungkapkan berapa banyah jumlah pemain aktif game PUBG di Asia dan khususnya Indonesia. Dia mengaku jumlahnya baru akan diumumkan di akhir bulan ini.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.