Resident Evil 3: Nemesis versi remake dikabarkan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.
Resident Evil 3: Nemesis versi remake dikabarkan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.

Capcom Bawa Resident Evil 3: Remake pada 2020?

Teknologi teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 24 November 2019 12:39
Jakarta: Rumor yang beredar menyebut bahwa Capcom akan menghadirkan versi remake dari game horor keluaran tahun 1990an, yaitu Resident Evil 3: Nemesis. Versi remake dari game populer ini dikabarkan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.
 
Rumor ini pertama kali disampaikan oleh YouTuber bernama SpawnWave, yang juga didengarkan oleh Eurogamer dan VGC. Selain tahun kehadirannya, tidak tersedia informasi lain terkait dengan rencana Capcom untuk melanjutkan game Resident Evil ini.
 
Game versi awal dirilis pada sekitar satu setengah tahun setelah pendahulunya, sehingga kemampuan Capcom mereplikasi game ini pada versi remake dinilai sejumlah pihak cukup mengesankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kecurigaan bahwa Capcom tengah mengembangkan versi remake dari RE3 telah beredar sejak lama. Dan asumsi yang berkembang menyebut bahwa Capcom belum mengembangkannya sebelum RE2 Remake dirilis dan baru mempertimbangkan setelah RE2 Remake sukses di pasar.
 
Apabila rumor ini benar dan game dirilis pada tahun 2020, hal ini mengindikasikan bahwa game tersebut telah dikembangkan selama beberapa waktu. Hal ini selaras dengan pernyataan produser Yoshiaki Hirabayashi kepada GameWatch.
 
Hirabayashi menyebutkan alasan utama membuat versi baru dari RE2 adalah karena penggemar terus memintanya. Alasan yang sama juga diperkirakan menjadi latar belakang pembuatan versi remake dari RE3.
 
Sementara itu, sejumlah pihak mempertanyakan perbedaan yang diusung oleh versi remake dan versi orisinal dari game RE3. Sebab, versi RE2 serupa dalam hal keterbatasan senjata, zombie, dan pertarungan.
 
Game tersebut memberikan penekanan pada bagian “survival” dari kemampuan bertahan hidup di genre horor. Sementara itu, RE3 lebih berorientasi pada pertarungan.
 
Protagonis Jill Valentine dan sekutu komandonya lebih siap jika dibandingkan dengan Leon dan Claire, dan akan melintasi bagian yang jauh lebih besar dari Raccoon City.
 
Perwakilan Capcom menyebut bahwa saat ini, perusahaannya belum memiliki informasi yang dapat diumumkan terkait dengan Resident Evil 3. Capcom, saat ini, disebut terfokus pada game multiplayer RE karyanya, yaitu Project Resistance.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif