Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera.
Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera.

Tumbuh Sukses, Platform Gaming MPL Terima Pendanaan

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 19 September 2021 12:58
Jakarta: Platform mobile gaming dan esports Mobile Premier League (MPL) mengumumkan telah menerima pendanaan Seri E senilai USD2,3 miliar atas pertumbuhannya yang dinilai sukses. Pendanaan ini diterima dari venture capital Legatup Capital
 
Di Indonesia, platform MPL sudah beroperasi selama dua tahun dan baru ini telah memperkuat ekspansinya secara global dengan masuk ke pasar Amerika Serikat. Kini MPL diklaim memiliki lebih dari lima juta pengguna terdaftar dan di Indonesia menunjuk Baim Wong sebagai Brand Ambassador.
 
Sebelumnya MPL juga telah mendapatkan pendanaan dari ventura capital lain yang juga mencakup pendanaan Seri E di antaranya Sequoia, SIG, RTP Global, Go-Ventures, Moore Strategic Ventures, Play Ventures, Base Partners, Telstra Ventures, dan Founders Circle Capital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Investasi ini merupakan pengakuan atas potensi industri game dan eSport serta dukungan terhadap kemampuan MPL untuk berkembang secara global. Kesuksesan MPL Indonesia mendorong kami untuk berekspansi ke Amerika Serikat, salah satu pasar game terbesar di dunia,” tutur Co-founder dan CEO MPL, Sai Srinivas.
 
Pihak MPL menyatakan bakal menggunakan suntikan dana segar di Seri E untuk membiayai ekspansinya secara global, meningkatkan investasi di pengembangan teknologi lokal, dan mendorong pertumbuhan perusahaan di pasar lokal.
 
“MPL melihat potensi eSport yang sangat besar di Indonesia di mana saat ini dari sisi pendapatan mobile gaming berada di peringkat satu di Asia Tenggara dan peringkat ke delapan di dunia, oleh karena itu Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi MPL,” ungkap Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera.
 
Di awal tahun ini MPL telah mengakuisisi perusahaan eSport Gaming Monk untuk membantu mengembangkan kapabilitas eSport dan live streaming di platform MPL. Di awal September MPL juga telah mengumumkan kemitraan dengan Play Magnus Group yang didirikan oleh grandmaster Catur dari Norwegia, Magnus Carlsen.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif