Ilustrasi layanan Microsoft Xbox xCloud.
Ilustrasi layanan Microsoft Xbox xCloud.

Microsoft akan Uji xCloud Gaming via 5G di Korsel

Teknologi microsoft games
Lufthi Anggraeni • 05 September 2019 17:25
Jakarta: Microsoft bekerja sama dengan SK Telecom untuk menghadirkan layanan streaming game xCloud melalui jaringan 5G di Korea Selatan. Microsoft berencana memamerkannya ke publik mulai bulan Oktober mendatang.
 
Hal ini merupakan bagian dari kerja sama eksklusif di Korea Selatan antara Microsoft dan SK Telecom, seperti laporan The Verge. Jaringan 5G dengan latensi minim dinilai sebagai jaringan terbaik untuk layanan streaming game seperti xCloud, setelah resmi digulirkan melalui mmWave.
 
Sejumlah pelanggan SK Telecom akan dapat mencoba layanan xCloud mulai bulan Oktober baik melalui jaringan LTE dan 5G. Microsoft saat ini tengah fokus dalam pengujian xCloud versi perangkat mobile yang akan dipamerkan pada bulan Oktober mendatang tersebut, namun belum mengungkap rencana pasti memamerkan layanan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Microsoft diperkirakan akan mengungkap informasi terkait rencananya memamerkan layanan streaming game xCloud karyanya ini dalam ajang pengumuman perangkat Surface pada tanggal 2 Oktober mendatang di New York, Amerika Serikat.
 
Kerja sama Microsoft ini turut mengindikasikan kerja sama eksklusif dengan operator seluler untuk xCloud di masa mendatang. Selain itu, Microsoft juga tengah berupaya untuk mengoptimalkan data center, jaringan dan layanan secara keseluruhan di berbagai jaringan.
 
Dan bekerja sama dengan operator seluler tertentu akan memungkinkan Microsoft leboh fokus dalam mengembangkan layanan ini, sedangkan bagi operator, kerja sama ini akan membedakannya dengan kompetitor sehingga dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen.
 
Microsoft juga akan menjalin kerja sama ekslusif dengan operator besar di Amerika Serikat yaitu AT&T atau Verizon. Sebelumnya, game Minecraft Earth yang pertama diperkenalkan di acara Apple juga akan segera dapat dinikmati pengguna perangkat di Android.
 
Hal ini diketahui dari kolom game pra-registrasi yang ada di Google Play Store. Kolom ini disediakan untuk menampilkan game yang akan dirilis untuk Android. Pengguna yang melakukan pra registrasi akan mendapatkan notifikasi lebih awal saat game ini telah dirilis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif