Danger Zone, Mode Battle Royale dari CS:GO

Cahyandaru Kuncorojati 07 Desember 2018 15:35 WIB
games
Danger Zone, Mode Battle Royale dari CS:GO
Danger Zone, mode Battle Royale CS:GO.
Jakarta: Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) akhirnya ikut dalam tren yang membesarkan PUBG dan Fortnite. Di ajang Game Awards 2018, diumumkan mereka bakal menyediakan mode Battle Royale.

Pengembang game ini Valve berssama studio Hidden Path Entertaiment akan mengembangkan mode Battle Royale di CS:GO yang diberi nama Danger Zone.

Pada mode Danger Zone hanya akan tersedia sebanyak 18 pemain dalam satu ronde. Jadi mode Battle Royale tidak akan seluas seperti game PUBG atau Fortnite. Tentu saja kemampuan permainan CS:GO akan sangat di atas rata-rata, mengingat game ini sudah memiliki evolusi dan usia yang lama.


Di awal mode Danger Zone, pemain akan diterjunkan ke sebuah arena yang terus mengecil yang disebut Blacksite. Pemain juga harus mencari sendiri senjata dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Nantinya akan ada drone yang datang untuk mengirimkan supply drop. Namun di sini juga ada misi lain yaitu misi khusus dan misi menyelematkan sandera yang akan diganjar dengan cash bonus untuk digunakan membeli in-app item.

Setiap ronde Danger Zone berdurasi 10 menit dan bisa dimainkan dalam mode tim yang terdiri dari dua hingga tiga pemain. Dikutip dari The Verge, health point dalam mode game ini akan lebih tebal ketimbang mode CS:GO biasanya.

Kabar berikutnya, kini CS:GO disiapkan menjadi gratis sepenuhnya. Sementara mereka yang sudah membeli game ini diberikan kesempatan untuk menaikan statusnya menjadi Prime Status, sebuah status premium untuk mendapatkan bonus berkala.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.