Detroit: Become Human
Detroit: Become Human

Epic Bawa Detroit: Become Human ke PC

Teknologi games playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Maret 2019 15:46
Jakarta: Epic Games Store kembali menggoda gamer PC. Sebelumnya game Metro: Exodus dan Tom Clancy's The Division 2 yang merukan game AAA dirilis eksklusif pada Epic Store Games.
 
Dikutip dari PC Gamer,Quantic Dream akan membawa Detroit: Become Human, Beyond: Two Souls, dan Heavy Rain ke PC via Epic Games Store. Hal ini cukup mengejutkan, karena seluruh game tersebut selama ini dirilis eksklusif di PlayStation 4.
 
Langkah Quantic Dream ini sebetulnya sudah sempat dibisikan oleh Epic Games Strore tahun lalu. Quantic Dream dalam pengumumannya menyatakan langkah ini diambil setelah game tersebut eksklusif untuk PlayStation 4 selama setahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, belum ada tanggal pasti ketiga game yang memiliki gameplay sama tersebut ada di Epic Games Store. Dikutip dari The Verge, rumor lain menyebutkan langkah ini dilakukan setelah Quantic Dreams mendapat investasi dari NetEase Tiongkok.
 
"Langkah ke PC menjadi usaha pertama studio kami mengembangkan game selain platform PlayStation yang selama ini sudaj eksklusif hingga lebih dari 13 tahun. Ini juga kesempatan bagi kami untuk mengerjakan beberapa proyek dalam waktu bersamaan," tutur CEO Quantic Dream, Guillaume de Fondaumière.
 
"Paling penting, Quantic Dream berevolusi. Kami tidak lagi bekerja untuk publisher. Dimulai dari tiga game, kami akan merilis game sendiri," imbuh Guillaume.
 
Guillaume juga tampaknya jelas mendukung kebijakan pembagian keuntungan penjualan yang porsinya lebih besar untuk developer.
 
"Faktanya Epic Games Store menawarkan pembagian pendapatan yang akan memungkinkan kita mengembangkan game yang lebih berkualitas," jelasnya.
 
"Selain itu kurasi layanan ini (Epic Store Games) jadi aspek penting. Layanan ini masih belum ramai sehingga game yang kami bawa kali ini bisa dijajarkan bersama game terbaik lainnya. Hal ini membuat kami juga mendapatkan eksposure lebih kepada gamer," bebernya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif