Enzo Bonito. (McLaren)
Enzo Bonito. (McLaren)

Gamer Berhasil Kalahkan Pembalap F1 Dalam Balapan Asli

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Januari 2019 18:26
Jakarta: Gamer semakin terbukti mampu memiliki kemampuan mengagumkan di dunia nyata. Kali ini, bukti tersebut datang dari balapan mobil nyata.
 
Dikutip dari Eurogamer, gamer berusia 23 tahun bernama Enzo Bonito berhasil mengalahkan mantan pembalap Formula 1Lucas Di Grassi dalam acara Race of Champions, yang diadakan di lintasan balapan asli di Meksiko.
 
Race of Champions adalah sebuah acara balapan mobil yang digelar sejak 1998 dan mulai tahun lalu mengizinkan gamer atau virtual racer untuk ikut serta dalam balapan. Semua peserta, termasuk para gamer, harus mengendarai mobil balap sebenarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bonito diketahui terbiasa memainkan game balapan dengan menggunakan sebuah sim racing atau virtual motorsport. Alat ini menyajikan simulasi balapan mobil dengan kendali seperti mobil asli yakni setir kemudi dan persneling.
 
Selain itu, sama seperti di dunia nyata, dalam simulasi yang dimainkan oleh Bonito, ada beberapa elemen yang harus diatur seperti jenis ban, suspensi, dan lain-lain. Semua ini akan berpengaruh pada balapan.
 
Pada balapan di 19 Januari 2019, Bonito berhasil mengalahkan telak mantan pembalap F1 Di Grassi. Bahkan akun resmi Twitter Formula 1 juga mengunggah konten acara balapan tersebut sebagai bentuk kekaguman dan keterkejutan mereka.
 
Bonito dikabarkan tengah merintis karir untuk menjadi pembalap di dunia nyata. Diketahui, Bonito ternyata berada dalam satu tim dengan bintang pembalap F1 bernama Max Verstappen dalam Team Redline.
 
Max Verstappen juga diketahui menjadi salah satu sosok yang memiliki kemampuan balapan berbekal dari game simulasi balapan online iRacing, yang sudah digandeng oleh banyak merek mobil dan acara balapan.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif