Poster game Tirta. (Agate)
Poster game Tirta. (Agate)

Agate: Game Tirta Masuk Tahap Pre-Alpha

Teknologi games Agate
Cahyandaru Kuncorojati • 17 November 2020 10:02
Jakarta: Di bulan Oktober nama developer game asal Indonesia yaitu Agate masuk dalam daftar yang akan merilis game untuk PS5. Saat itu nama Tirta disebut sebagai game yang sedang disiapkan namun masih akan diragetkan rilis pada tahun 2022.
 
Kini pihak Agate angka bicara megenai kabar tersebut. Pihaknya menyatakan bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan dan belum menemukan kendala yang menghambat. Pengembangannya sudah memasuki tahap pre-alpha.
 
"Proses pembuatan gim Tirta saat ini mencapai fase pre-alpha, baru mencapai 20 persen masa pengembangan. Kami juga secara aktif sedang mencari partner untuk dapat membangun game ini bersama-sama," tutur CMO & CCO Agate, Igor Tanzil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan bahwa Tirta merupakan game berbasis puzzle adventure yang akan menyajikan pengalaman bermain menyenangkan, santai, dan konten yang mengeksplorasi keindahan Bali sebagai latar belakang game.
 
Saat ini Agate dibantu oleh Telkom melalui Oollean untuk mendorong game karya anak bangsa bisa dipamerkan ke skala internasional. Game ini diharapkan dapat menunjukan taring para talenta developer game lokal serta memperkuat ekosistemnya.
 
"Tantangan dalam pembuatan gim ini adalah karena gim ini merupakan genre baru yang sedang kami garap, sehingga dalam proses pengembangannya, kami sangat berhati–hati dalam pembentukan pipeline, desain, dan juga mekanisme gameplay," jelas VP Consumer Games Agate, Cipto Adiguna.
 
Tirta telah dirancang sejak akhir 2018, dan secara teknis mulai dibuat pada awal 2019. Keberhasilan game ini akan menjadi prestasi baru bagi Agate dan industri game Tanah Air karena berhasil membuahkan karya di konsol gaming generasi terbaru.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif