Ilustrasi. (LaptopMag)
Ilustrasi. (LaptopMag)

Ini Daftar 10 Game PS4 yang Tidak Bisa Dimainkan di PS5

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Oktober 2020 12:07
Jakarta: Akhir pekan lalu pihak Sony merilis pernyataan resmi terkait fitur konsol gaming PS5 yang bisa memainkan game PS4 alias backward compatibility. Kabar baiknya hampir semua game PS4 bakal bisa dimainkan di PS5.
 
Senior Vice President Platform Planning & Management PlayStation, Hideaki Nishino dalam blog resmi menyatakan 99 persen game PS4 yaitu yang jumlahnya mencapai lebih dari 4000 games akan bisa dimainkan di PS5.
 
Namun, pihak Sony PlayStation sudah memberikan daftar berisi 10 game di PS4 yang tidak akan bisa dimainkan di PS5. Melihat nama game yang disebutkan memang semuanya tergolong franchise yang tidak begitu populer.
  1. DWVR
  2. Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One
  3. TT Isle of Man - Ride on the Edge 2
  4. Just Deal With It!
  5. Shadow Complex Remastered
  6. Robinson: The Journey
  7. We Sing
  8. Hitman Go: Definitive Edition
  9. Shadwen
  10. Joe's Diner
Misalnya, DWVR yang merupakan game action virtual reality yang dirilis oleh Mad Triangles. Kemudian game Hitman Go: Definitive Edition sendiri merupakan game ringan franchise Hitman yang aslinya hadir di PS Vita kemudian tersedia untuk PS4.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain 10 game yang disebutkan hampir semua game di PS4 akan bisa dimainkan di PS5 dan merasakan fitur dari konsol generasi terbaru itu. Fitur yang bakal bisa dicicipi langsung adalah PS5 Boost Mode yang bakal mendongkrak peningkatan frame rate dari game PS4 saat dimainkan di PS5.
 
Kemudian game PS4 juga akan langsung mendapatkan upgrade ke PS5 sehingga gamer tidak perlu membeli keping disc game yang sama tapi beda generasi.
 
Pihak Sony PlayStation sendiri tidak memberikan alasan 10 game tadi tidak bisa dimainkan di PS5. Kemungkinan besar hal ini terkait coding atau pemrograman di dalam game yang tidak bisa terintegrasi ke fitur dari PS5.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif