Mode Assault atau penyerangan kastil Kerajaan Inggris di Assassin's Creed Valhalla.
Mode Assault atau penyerangan kastil Kerajaan Inggris di Assassin's Creed Valhalla.

Daftar Fitur Baru yang Dibawa Assassin's Creed Valhalla

Teknologi games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Juli 2020 08:46
Jakarta: Dua bocoran video gameplay dari Assassin's Creed Valhalla sebelumnya mungkin dinilai meniru seri sebelumnya, Assassin's Creed Odyssey dan Origins. Namun, ternyata asumsi ini bisa dibantah lewat trailer terbaru.
 
Di acara Ubisoft Forward semalam, diperlihatkan beragam mode gameplay atau fitur yang membuatnya tidak sepenuhnya meniru seri sebelumnya. Meskipun begitu harus diakui bahwa elemen RPG dan HUD di dalamnya masih jelas sama.
 
Berikut ini Medcom.id akan membuat breakdown dari detil yang disajikan video Gameplay Overview Trailer serta video tersebut di bagian akhir artikel:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Mode Raid, Assault dan Settlement
Assassin's Creed Valhalla menyajikan mode penyerangan sebuah kota atau desa di daratan Kerajaan Inggris yang diperkenalkan sebagai Raid. Di sini pemain akan menyerang bersama bangsa Viking untuk mengumpulkan sumber daya sebagai modal membangun pemukiman atau Settlement.
 
Di mode penyerangan Raid, pemain bisa membangkitkan anggota bangsa Viking yang gugur. Sistem ini sepertinya bakal menentukan faktor keberhasilan. Settlement atau pemukiman yang kita bangun perlahan juga akan menyediakan beragam fitur bagi pemain.
 
Mode menyerang Assault sedikit berbeda dari Raid. Pemain akan diberikan misi menyerang kastil milik Kerajaan Inggris. Hal ini akan berkaitan dengan sistem teritorial atau pengaruh kekuasaan Viking.
 
2. Sistem bertarung Dua-Wielding yang semakin luwes
Ubisoft menyatakan bahwa sistem senjata dua tangan atau dual-wielding akan diterapkan di semua senjata. Efeknya di video gameplay terlihat gaya bertarung yang semakin luwes alias akrobatik. Kini tameng di tangan juga bisa berperan sebagai senjata, bukan pasif untuk menangkis serangan.
 
3. AI musuh yang semakin pintar
Musuh di Assassin's Creed Valhalla masih akan menyajikan karakter dengan beragam gaya bertarung. Di sini mereka dibuat lebih pintar. Kemampuan AI terbaru meliputi cara menyerang dan menangkis yang pintar, penggunaan benda di sekitar untuk menyerang Anda, dan menyerang berkelompok.
 
Pemain akan dibuat mengingat gaya menyerang untuk setiap jenis musuh yang berbeda. Serangan stun akan menjadi hal wajib untuk membelah pertahanan awal musuh. Musuh juga bisa menggunakan benda seperti batu bahkan tubuh lawan yang sudah tumbang untuk menyerang pemain.
 
AI musuh juga tidak akan melancarkan serangan masing-masing. Saat mereka berkelompok menyerang pemain, musuh bisa melancarkan serangan kombo. Hal ini membuat pertarungan semakin sengit dan lebih nyata.
 
Mode stealth dengan menggunakan hood dan menyamar di kerumunan juga akan kembali ke Assassin's Creed Valhalla. Jadi memang ada beberapa elemen dari seri Assassin's Creed lawas yang kembali di sini.
 
4. Mode eksplorasi dan mitologi
Arena permainan akan yang dijanjikan akan lebih banyak di daratan. Eksplorasi di Assassin's Creed Valhalla akan lebih banyak di kawasan hutan maupun kota berlatar Abad Pertengahan Kerajaan Inggris. Pemain akan diajak menelusuri misteri peninggalan Romawi dan kepercayaan Pagan.
 
Mitologi juga masih jadi konten menarik di game ini. Beberapa musuh akan terinsirasi dari mitologi Nordik atau keyakinan bangsa Viking. Kemungkinan mode edukasi masih akan tersedia di seri game ini.
 
Kapan Assassin's Creed Valhalla dirilis?
Ubisoft mengumumkan bahwa game ini akan dirilis pada 17 November 2020 di PS4, Xbox One, dan PC baik lewat Uplay maupun Epic Games. Mereka memastikan bahwa game ini bakal tersedia di PS5 dan Xbox Series X saat konsol sudah dirilis. Mereka mengklaim gamer tidak perlu membeli game lagi karena menyediakan dukungan upgrade next-gen console.
 

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif