Warner Bros Games merupakan divisi game Warner Bros Interactive yang dikenal lewat franchise game Batman.
Warner Bros Games merupakan divisi game Warner Bros Interactive yang dikenal lewat franchise game Batman.

Microsoft Xbox Berminat Beli Divisi Game Warner Bros

Teknologi microsoft games xbox
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Juli 2020 12:09
Jakarta: Microsoft Xbox dilaporkan akan kembali beraksi dengan mengakuisisi studio game ternama yang ada. Mangsa terbaru mereka dikabarkan divisi game dari Warner Bros yaitu Warner Bros Interactive.
 
Rumor yang beredar saat ini kedua pihak masih dalam diskusi sehingga tidak ada bocoran angka akuisisi yang ditawarkan Microsoft Xbox. Sayangnya, Microsoft tidak sendiri, publisher seperti Activision, Electronic Arts, dan Take-Two juga berminat membeli Warner Bros Interactive.
 
Dikutip dari IGN, tawaran menarik ini muncul setelah AT&T yang merupakan induk dari Warner Bros Interactive berminat menjual divisi game mereka. Warner Bros Interactive sendiri dikenal sebagai pemilik lisensi game Batman dan Harry Potter maupun semesta dari dua franchise tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka yang berhasil meminang Warner Bros Interactive dipastikan untung besar. Di bawahnya bernaung cukup banyak studio game dengan karya ternama yaitu Avalanche Software, Monolith Productions, NetherRealm Studios, Rocksteady Studios, TT Games, dan banyak lagi.
 
Franchise Mortal Kombat juga bakal jadi koleksi terbaik siapapun yang bisa mengakuisisi Warner Bros Interactive. NetherRealm Studios merupakan kreator game Mortal Kombat yang saat ini diakui sebagai salah satu game fighting yang populer.
 
AT&T bulan lalu menyatakan akan menjual Warner Bros Interactive untuk membayar hutang senilai USD154 miliar. Penjualan divisi game tersebut diyakini bakal bernilai USD4 miliar. Mereka memiliki hutang setelah mengakuisisi Time Warner di tahun 2018 dengan angka USD109 milar.
 
Para investor meminta perusahaan telekomunikasi ternama Amerika Serikat tersebut untuk menjual aset bisnis yang bukan bisnis utama, misalnya DirecTV termasuk WB Interactive. Beberapa studio game yang bernaung di bawahnya saat ini sedang menyiapkan game terbaru.
 
Kedua pihak saat ini belum mau memberikan komentar. Pihak Microsoft sendiri mengklaim tidak mau berkomentar terkait rumor atau spekulasi yang beredar.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif