Game Assassin's Creed Unity saat berada di dekat Gereja Notre Dame.
Game Assassin's Creed Unity saat berada di dekat Gereja Notre Dame.

Demi Notre Dame, Ubisoft Gratiskan Assassin's Creed Unity

Teknologi games Kebakaran Notre Dame
Cahyandaru Kuncorojati • 18 April 2019 10:20
Jakarta: Menerima dukungan positif atas tawaran bantuanrestorasi Gereja Notre Dame, Ubisoft mengumumkan bahwa mereka melakukan donasi dana untuk proyek restorasi bangunan bersejarah tersebut.
 
Dikutip dari situs resmi Ubisoft, perusahaan game tersebut memberikan donasi sebesar EUR500 ribu atau senilai Rp7,9 miliar. Tidak hanya itu, dalam seminggu sejak hari ini, gamer bisa mengunduh gratis game Assassin's Creed Unity.
 
Gamer bisa mengklaim game tersebut di layanan Uplay milik Ubisoft dan game itu akan tersimpan permanen di daftar game akun Uplay para gamer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika kami mengembangkan game Assassin's Creed Unity, kami memiliki ikatan yang mendalam dengan monumen dan kota di dalamnya. Terutama ketika kami berusaha merekonstruksi Notre Dame dalam game ini," tulis pihak Ubisoft di blog resmi mereka.
 
"Video game memungkinkan Anda untuk melakukan eksplorasi ke tempat dan dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan. Kami berharap karya virtual kami bisa menjadi penghormatan kepada karya arsitektur megah tersebut," lanjut Ubisoft.
 
Seperti yang diketahui, game Assassin's Creed Unity garapan Ubisoft dinilai bisa membantu restorasi gereja yang dilahap api tersebut.
 
Game Assassin's Crees Unity mengambil latar era Revolusi Prancis di tahun 1789. Di dalamnya, Gereja Notre Dame, yang merupakan salah satu landmark dan bangunan tertinggi pada masanya, bisa dikunjungi bahkan dipanjat oleh karakter Assassin di dalam game.
 
Dikutip dari wawancara The Verge kepada Ubisoft di tahun 2014, Level Artist dari tim Ubisoft yaitu Caroline Miousse mengakui membutuhkan waktu dua tahun untuk memoles replika kota Prancis termasuk Gereja Notre Dame dalam pengerjaan game Assassin's Creed Unity.
 
Hal ini dilakukan untuk menciptakan kualitas grafis sedetail mungkin sekaligus membuat bagian dalam dan luar Gereja Notre Dame dapat dipanjat oleh gamer.
 
"Notre Dame adalah salah satu struktur bangunan terbesar di dalam game. Artinya, kita harus merekonstruksi ulang versi bangunan pada masa tersebut. Dibutuhkan hampir setahun hanya untuk mengerjakan detail bangunan tersebut dari berbagai sumber foto untuk menciptakan arsitektur seperti aslinya," jelas Miousse.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif