Genshin Impact.
Genshin Impact.

Genshin Impact dan Candy Crush Jadi Game Paling Dibenci di Dunia, Masa Sih?

Cahyandaru Kuncorojati • 15 Agustus 2022 10:09
Jakarta: Meskipun game diciptakan sebagai sebuah konten hiburan tapi kenyataannya justru ada yang membuat pemainnya jadi semakin stres dan malah membenci atau tidak menyukai game tersebut. 
 
Pandangan ini bisa ditemukan dalam laporan hasil riset yang dibuat Electronics Hub terhadap aplikasi mobile paling dibenci di dunia. Mereka melakukan analisa berdasarkan data pengguna Twitter seluruh dunia. 
 
Di sini mereka berusaha mengungkap aplikasi mobile paling dibenci namun di antaranya ternyata juga ada game mobile yang ikut dibenci di sejumlah negara, dikutip dari situs Kotaku. Apa saja game yang paling dibenci di dunia?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Genshin Impact rupanya menjadi salah satu game paling dibenci menurut laporan Electroics Hub. Game ini dibenci di sekitar 14 negara. Kabarnya fitur gacha di dalam Genshin Impact membuat game ini dibenci akibat peluang keberhasilan yang rendah hingga konten ulang tahun yang minim.
 
Meskipun begitu, disebut ada sekitar 28 negara membenci Roblox. Data yang diungkapkan memprediksi bahwa opini disampaikan oleh kalangan orangtua karena membuat anak-anak kecil kecanduan dengan gadget akibat game Roblox. 
 
Roblox adalah sandbox game yang memungkin siapapun membuat dunia game di dalamnya dengan beragam genre permainan secara online. Fitur interaksi di Roblox sempat dikecam karena dimanfaatkan oleh predator seksual hingga menyebarkan konten dewasa.
 
Candy Crush sendiri menjadi game paling dibenci tapi hanya di Angola dan Zimbabwe. Tidak terungkap alasan jelas soal fenomena ini namun kemungkinan karena game ini juga membuat pemainnya kecanduan game dan gadget. 
 
Candy Crush sendiri tidak hanya populer di anak-anak yang mengenal gadget tapi kalangan orangtua karena menawarkan gameplay yang mudah. Game mobile ternama lain yang juga dibenci adalah Clash of Clans di 12 negara.
 
Sisanya ada dua game paling dibenci yaitu Homescpae di 24 negara dan Gardenscapes di 11 negara. Keduanya adalah game yang iklannya sering dijumpai dan cukup mengganggu. Kemungkinan hal tersebut yang membuatnya sangat dibenci.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif