Nintendo mengakhiri dukungan untuk fitur masuk ke Nintendo Account via akun Twitter atau Facebook.
Nintendo mengakhiri dukungan untuk fitur masuk ke Nintendo Account via akun Twitter atau Facebook.

Akun Nintendo Tidak Bisa Diakses via Facebook dan Twitter

Lufthi Anggraeni • 23 September 2022 08:48
Jakarta: Nintendo mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk fitur masuk atau login ke Nintendo Account dengan menggunakan akun Twitter atau Facebook, mulai tanggal 25 Oktober 2022 mendatang.
 
Nintendo juga mengumumkan bahwa pengguna tidak akan lagi bisa membuat Nintendo Account dengan menggunakan akun dua media sosial tersebut. Setelah tanggal 25 Oktober, pemain yang ingin masuk ke Nintendo Account harus menggunakan username dan password.
 
Pemain juga akan dapat menggunakan akun Google atau Apple untuk masuk ke Nintendo Account setelah tanggal 25 Oktober 2022. Pada laman resminya, Nintendo menyampaikan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan bagi pemain pengguna Twitter dan Facebook sebagai cara untuk login ke Nintendo Account.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nintendo tidak mengungkapkan alasan pemutusan tautan antara platform miliknya dengan Facebook dan Twitter. Nintendo mengungkap bahwa nantinya, saat menggunakan perangkat yang telah digunakan untuk mengakses akun Nintendo, pemain mungkin dapat menggunakan akun tanpa perlu sign-in.
 
Namun, jika layar sign-in muncul, pemain dapat masuk dengan alamat email yang terkait dengan NIntendo Account atau Sign-In ID dan password, lalu masukan kata sandi akun Nintendo, bukan password Facebook atau Twitter, kemudian masuk dengan menggunakan akun Google atau Apple.
 
Jika pemain tidak mengingat password untuk Nintendo Account pilih opsi Forgot your password? di laman sign-in, kemudian ikuti petunjuknya. Selain memberikan kemudahan untuk akses masuk, menautkan akun Nintendo ke Twitter dan Facebook juga menghadirkan kemudahan untuk menambahkan teman.
 
Meskipun demikian, sejak Nintendo memperbarui aplikasi mobile Switch Online untuk mempermudah penambahan teman, pengguna tidak terlalu membutuhkan Twitter atau Facebook untuk mempercepat prosesnya.
 
Nintendo juga mengumumkan akan menghilangkan fitur berbagi gambar di Wii U dan Nintendo 3DS pada tanggal 25 Oktober mendatang. Artinya, pemain tidak lagi bisa mengunggah gambar ke Twitter atau Facebook, melalui salah satu perangkat.
 
Gambar atau komentar yang sudah diunggah setelah penghentian, akan tetap tersedia di dua media sosial tersebut. Langkah ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan, mengingat Nintendo pelan-pelan menghentikan fitur untuk 3DS dan Wii U, dengan kedua eShop di masing-masing dari perangkat itu, akan ditutup pada tanggal 27 Maret 2023 mendatang.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif