BEKRAF Siap Gelar Game Prime 2018
Kepala Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf saat mengunjungi booth di Game Prime 2017.
Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan kembali menggelar ajang eksibisi dan diskusi game nasional tahunan Game Prime untuk tahun ini.

Bekraf menyebutkan bahwa mereka akan menggelar Game Prime 2018 pada tanggal 14-15 Juli 2018 nanti, berlokasi di Ruang Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan. Pengunjung cukup melakukan registrasi dan tidak dipungut biaya.

Acara yang diprakarsa oleh Bekraf, IDEA Network ,dan Asosiasi Game Indonesiaa (AGI) akan menghadirkan ribuan developer game dan praktisi industri game untuk memamerkan produk mereka serta membagikan pengalaman dan peluang bisnis di industri game Indonesia.


Game Prime 2018 juga sebagai bentuk apresiasi sekaligus indikator perkembangan industri game yang digunakan sebagai promosi karya-karya game developer lokal bahwa produk atau karya mereka cukup bersaing dengan karya luar negeri.



Bekraf menyebutkan bahwa di acara tahun ini akan menghadirkan 100 booth developer game lokal serta tim esport nasional dan pelaku industri game dalam negeri.

Dalam acara Game Pprime 2018 akan terdapat beberaa area yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya area Virtual Reality (VR), area game lokal yang juga diisi oleh game lokal yang sudah mendapatkan penghargaan dunia.



Pengunjung juga bisa menjajal arena board game yang berisi permainan semaca ular tangga dan monopoli dengan konsep yang berbeda dan unik. Tersedia juga arcade arena yang menyajikan mesin arcade game yang dulu populer.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.