Program Steam Lunar New Year kembali membagikan potongan harga untuk banyak game.
Program Steam Lunar New Year kembali membagikan potongan harga untuk banyak game.

Jelang Imlek, Steam Gelar Diskon Game Sampai 90%

Teknologi teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Januari 2020 10:53
Jakarta: Gamer PC mungkin banyak yang tidak memanfaatkan momen perayaan tahun baru layanan Steam melalui program Winter Sale. Di momen tersebut Steam membagikan banyak sekali potongan harga hingga 90 persen untuk banyak game.
 
Kini Steam kembali menggelar program potongan harga untuk semua game yang tersedia di layanan mereka. Program ini tidak lain berkaitan dengan perayaan Imlek atau Chinese Lunar New Year. Kabar baiknya program ini sudah berlangsung mulai hari ini.
 
Dikutip dari Engadget, Steam memberikan potongan harga yang lumayan untuk game terpopuler bahkan kelas AAA. Misalnya, game Grand Theft Auto V milik Rockstar Games dibanderol potongan harga 50 persen. Harganya menjadi hanya Rp145.000 yang juga sudah mendukung GTA Online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di game lain seperti Assassin's Creed milik Ubisoft diberikan potongan harga mencapai 60 persen. Game ini dibanderol menjadi Rp275 ribu. Game terbaru franchise Star Wars yaitu Jedi: Fallen Order didiskon 20 persen menjadi Rp679.200.
 
Bagi gamer yang belum memainkan Resident Evil 2 remake dari Capcom, game tersebut diberikan potongan harga 67 persen menjadi hanya Rp164.999. Game klasik Age of Empires II versi Definitive Edition dibanderol murah menjadi Rp198.000.
 
Di tengah kepopuleran serial Netflix The Witcher, dilaporkan bahwa permintaan novel dan jam main untuk game The Witcher 3: Wild Hunt ikut meroket. Di Steam, game tersebut mendapatkan potongan harga 70 persen menjadi Rp107.999.
 
Melihat potongan harga yang diberikan oleh Steam, jelas platform distribusi game ini masih mendominasi pasar di tengah persaingan dengan Epic Games Store dan layanan milik masing-masing publisher game.
 
Program ini juga dilengkapi dengan sistem gamification oleh Steam. Setiap hari Steam akan membagikan sebuah amplop berwarna merah yang di dalamnya terdapat token Year of Rat.
 
Token ini bisa digunakan untuk membeli aksesoris di dalam aplikasi seperti animasi foto profile akun Steam, latar ruang chat dan beragam efek lainnya. Program Steam Lunar New Year tidak akan berlangsung lama, semua potongan harga akan berakhir pada 27 Januari.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif