Sonic Si Landak Jadi Jagoan Dragon Ball FighterZ, Kok Bisa?

Cahyandaru Kuncorojati 13 Februari 2018 17:54 WIB
gamesbandai namco
Sonic Si Landak Jadi Jagoan Dragon Ball FighterZ, Kok Bisa?
Tamilan gameplay dari Dragon Ball FIghterZ dipuji karena sangat mirip dengan tampilan di komiknya.
Jakarta: Nama Sonic the Hedgehog dan Dragon Ball pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Uniknnya, karakter Sonic justru menjadi salah satu jagoan di franchise game terbaru Dragon Ball yakni Dragon Ball FighterZ.

Dikutip dari PC GAMER, hal aneh ini rupanya ulah dari salah satu akun bernama Beatz mengunggah video pertarungan antara Sonic dan tokoh penjahat Frieza dari Dragon Ball dengan tampilan visual serangan yang serupa seperti game Dragon ball FighterZ.

Baru diketahui setelah video ini ramai diperbincangkan, ternyata Beatz adalah seorang modder game. Dia menciptakan skin atau tampilan pada salah satu karakter Dragon Ball FighterZ menjadi memiliki tampilan Sonic.




Setelah ditelusuri, skin karakter Sonic menggantikan Gohan karena dialog dan suara yang dihasilkan masih menggunakan suara Gohan. Menariknya Sonic juga bisa berubah ke mode Saiyan dan berganti warna tubuh menjadi kuning keemasan.

Meskipun terasa sangat aneh karena karakter Sonic bertarung melawan karakter Dragon Ball FighterZ, tapi hasil modifikasi yang ditampilkan terlihat cukup sempurna skin karakter Sonic menampilkan gerakan dan serangan yang tidak berbeda dengan tampilan karakter asli game tersebut.

Beberapa waktu lalu Medcom.id telah mengulas Dragon Ball FighterZ dari Bandai Namco. Dragon Ball FighterZ dipuji sebagai game adaptasi komiknya yang terbaik dibandingkan game Dragon Ball sebelumnya.
 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.