Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama pemain dari EVOS
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama pemain dari EVOS

Menpora Dukung Peluncuran ajang Esports Terbesar Tanah Air

Teknologi indonesia games esports
Kautsar Halim • 29 Januari 2019 23:34
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi turut mendukung penyelenggaraan ajang Youth National Esports Championship 2019. Event ini merupakan kompetisi esportspertama dan terbesar khusus pelajar se-Indonesia.
 
Acara peluncuran Youth National Esports Championship 2019 berlangsung di Aula Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa 29 Januari. Menpora turut hadir dalam acara itu sambil ditemani sejumlah tim esportsdan jajaran sponso.
 
Youth National Esports Championship 2019 merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School, yakni pemberdayaan esportspositif di antara pelajar Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Turnamen ini diadakan di 22 kota dan diikuti 600 sekolah yang para pelajarnya bakal bertanding lewat game Arena of Valor (AoV) dan Free Fire.
 
Para pemenang dari masing-masing sekolah akan melanjutkan turnamen ke tingkat kota, regional dan terakhir tingkat nasional. Khusus tingkat nasional, mereka semua bakal memperebutkan Piala Menpora pada September mendatang.
 
"Garena Goes to School itu ingin mendorong prestasi di level pelajar SMP dan SMA. Pada saatnya nanti, mereka akan jadi pelapis untuk persiapan SEA Games, single event serta multievent yang lebih besar lagi," kata Imam selepas acara peluncuran kepada wartawan.
 
"Event ini merupakan sesuatu yang sangat berprospek, memberi harapan masa depan, baik dalam konteks industri olahraga maupun prestasi olahraga," tambahnya.
 
Tidak sekadar hadir dan memberi kata sambutan, Menpora juga diberi kehormatan menekan tombol besar di layar kaca sebagai simbol turnamen resmi terselenggara. Setelah itu, dia menjajal game VoA bersama tim Evos yang prestasinya sudah tersohor hingga mancanegara.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif