Valve perkenalkan Underlords.
Valve perkenalkan Underlords.

DOTA 2 Underlords Usung Game Auto Chess

Teknologi games dota 2
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Juni 2019 15:22
Jakarta:Valve baru saja mengumumkan kehadiran game baru yang masih memanfaatkan kejayaan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) meteka yaitu DOTA 2, perkenalkan DOTA 2 Underlords yang mengusung gameplay Auto Chess.
 
DOTA 2 Underlords dikabarkan tidak sepenuhnya ide segar dari Valve sebagai pemilik game. Konsep dari game tersebut terinspirasi dari game mobile bernama Auto Chess buatan Drodo Studio yang memilliki mod DOTA 2, dan game mereka sudah lebih dulu tersedia di mobile.
 
Dikutip dari Kotaku, kini Valve secara resmi menggandeng sekaligus meminta restu dari Drodo Studio untuk menciptakan Auto Chess bertemakan DOTA 2 resmi dari mereka sendiri. Kabar baiknya, game ini juga akan tersedia di platform PC sekaligus mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun mengusung konsep game serupa tapi Valve menyatakan akan memberikan antarmuka yang berbeda. Kemungkinan besar gameplay yang disajikan tidak akan begitu berbeda. Semua karakter khas DOTA 2 akan disajikan di game ini.
 
Jangan bayangkan konsep Auto Chess seperti game catur. Persamaannya hanya arena permainan yanh serupa papan catur tapi gameplay Auto Chase serupa seperti turn based strategy atau mudahnya bayangkan game tower defense.
 
Di DOTA 2 Underlords disajikan pertarungan delapan pemain. Setiap pemain diberikan waktu singkat untuk mempersiapkan deck karakter yang akan di keluarkan di arena permainan. Kemudian karakter di arena akan bertarung secara otomatis.
 
Kunci strategi memenangkan game ini adalah dengan menciptakan kombinasi serangan dari karakter dengan ras atau jenis serangan yang berbeda. Untuk bisa membeli karakter di arena permainan, digunakan gold yang diperoleh saat berhasil menghabisi lawan.
 
Saat ini DOTA Underlords sudah dalam tahap closed beta dan baru bisa diakses oleh gamer yang memiliki Battle Pass The International 19 di game DOTA 2. Valve sudah berjanji game ini akan bisa diakses gratis pada masa Open Beta untuk semua platform seminggu lagi.
 
DOTA 2 Underlords akan menambah satu lagi game spin-off dari DOTA 2. Sebelumnya Valve sudah pernah menciptakan seri game kartu (trading card game) dari DOTA 2 berjudul DOTA 2 Artifact. Game ini tampaknya belum populer seperti Hearthstone buatan Blizzard.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif