Age of Empires IV.
Age of Empires IV.

Cuplikan Perdana Age of Empires IV

Teknologi microsoft games
Cahyandaru Kuncorojati • 15 November 2019 11:01
Jakarta: Game fenomenal dan legendaris dari Microsoft yaitu Age of Empires akhirnya mengumukan video trailer perdananya dari seri teranyar mereka. Microsoft merilis video tersebut dalam acara X019 yang berlangsung semalam.
 
Hal menarik dari moemn ini adalah video tersebut baru dirilis setelah Age of Empires IV diumum kan Microsoft di ajang E3 2017. Artinya game ini sudah digarap selama dua tahun. Saat itu mereka hanya merilis video teaser saja.
 
Digarap oleh studio Relic Entertainment, video yang berdurasi satu menit tersebut sedikit mengungkap gameplay dari Age of Empires IV. Pertama adalah soal kualitas grafis. Game ini membawa kualitas grafis yang jauh lebih bagus dari seri terdahulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemungkinan karena penggunaan game engine baru. Berdasarkan video tersebut tampaknya angle atau mode camera yang disediakan pemain akan bisa memperlihatkan kehidupan karakter di dalam permainan.
 
Hal tersebut berdasarkan tampilan kota dan bangunan di dalam benteng kastil yang terlihat lebih hidup dan terhubung antar bangunan. Berbeda dari seri Age of Empires sebelumnya di mana tiap unit bangunan seperti berdiri terpisah tanpa memilliki unsur estetika satu dan lainnya.
 
Selanjutnya melihat unit pasukan yang jumlahnya cukup masih kemugnkinan sistem perang dan komando unit di Age of Empires IV mendukung skala yang lebih besar atau masif.
 
Seperti diketahui unsur sistem battle ini menjadi sebuah unsur penting dalam game genre real-time strategy. Satu game serupa yang sagnat berfokus ke pengaturan strategi dan pergerakan unit pasukan adalah franchise Total War.
 
Sayangnya, belum ada informasi pasti dan lengkap mengenai konten dari Age of Empires IV. Microsoft sendiri tidak memberikan tanggal pasti kapan dirilisnya. Namun di situs Relic Entertainment terdapat hitung mundur untuk game ini yang diperkirakan berakhir sekitar dua hari lagi.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif