Para pemain PUBG senang bermain di perangkat mobile.
Para pemain PUBG senang bermain di perangkat mobile.

PUBG, Apex Legends, dan Fortnite tak Saling Kanibal

Teknologi games
Ellavie Ichlasa Amalia • 12 Juli 2019 19:39
Jakarta:Game dengan genre battle royale kini tengah marak, seperti PlayerUnknown's Battlegrounds, Apex Legends, dan Fortnite.
 
Mengingat ketiga game itu memiliki genre yang sama, Anda mungkin berpikir bahwa mereka saling berebut pemain dengan satu sama lain. Menariknya, menurut perusahaan intelijen industri Newzoo, ternyata bukan itu yang terjadi.
 
Pada studinya kali ini, Newzoo fokus pada pemain di Amerika Serikat, Jerman, dan Tiongkok. Mereka menemukan, bertambahnya game battle royale justru menambah jumlah pemain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, para pemain game battle royale ini tetap bersinggungan dengan pemain game lain, seperti Battlefield dan Overwatch, lapor VentureBeat.
 
Berdasarkan survei di tiga negara itu, Newzoo menemukan bahwa 59 persen pemain memilih salah satu dari tiga game battle royale populer. Tidak heran jika para pemain Fortnite, PUBG, dan Apex Legends setia pada game favoritnya. Mereka biasanya memilih salah satu game itu karena menemukan apa yang mereka cari pada game tersebut.
 
"Orang-orang yang main Fortnite biasanya senang dengan kegiatan sosial dalam game," kata Head Communication, Newzoo, Cleo Sardelis. "Sementara para pemain Apex senang dengan pacing game, dan pemain PUBG senang dengan kerja sama dalam tim."
 
Hal lain yang membuat para pemain tiga battle royale ini setia dengan game favoritnya adalah platform.
 
"Di AS, para pemain masing-masing game memiliki platform kesukaan berbeda," kata Sardelis. "Kebanyakan pemain Fortnite, misalnya, bermain di konsol... Sementara Apex Legends dan PUBG lebih condong ke PC dan mobile."
 
Fortnite adalah game ternama pertama yang bisa dimainkan dengan gratis di konsol. Namun, game ini juga mendukung cross-play, memungkinkan pemain untuk melanjutkan game di platform lain.
 
Jutaan pemain memainkan Fortnite di PlayStation 4 dan Xbox One dan mereka tidak perlu mengganti platform mereka untuk bermain dengan para pemain PC.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif