(kiri-kanan) Musisi rap asal Kanada Scoot Braun dan Drake ikut memberikan dukungan untuk tim esport 100 Thieves. (Engadget)
(kiri-kanan) Musisi rap asal Kanada Scoot Braun dan Drake ikut memberikan dukungan untuk tim esport 100 Thieves. (Engadget)

Selain Pesepak Bola, Musisi Drake Juga Miliki Tim Esports

Teknologi games esport
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Oktober 2018 11:43
Jakarta: Esport berhasil menarik perhatian tokoh populer dunia. Apabila kemarin pesepak bola terkenal yakni Mesut Ozil mengumumkan dukungannya dalam menciptakan tim esport,kini kabar terbaru datang dari musisi rap asal Kanada bernama Drake.
 
Dikutip dari The Verge, Drake, nama panggung dari Aubrey Drake Graham baru saja dikabarkan menjadi co-owner dari organisasi tim esport 100 Thieves. Drake disebut memberikan dukungan pendanaan kepada organisasi tim esport yang didirikan oleh mantan atlet esport profesional Amerika Serikat.
 
100 Thieves didirkan oleh Matthew "Nadeshot" Haag yang merupakan mantan atlet esport profesional untuk game Call of Duty dari tim OpTic Gaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tahun 2016, dia memiliki untuk membentuk organisais tim esport yang kini berfokus ke game League of Legends, Fortnite, dan Clash Royale.
 
Namun, tim 100 Thieves memang bukan yang sudah memperoleh prestasi dan anama legendaris seperti tim Na'Vi, Evil Geniuses, dan lain-lain yang terkenal seantero dunia. 100 Thieves juga berfokus ke fesyen seperti street wear.
 
Tentu saja uluran tangan Drake dinilai pihak esportdiapresiasi positif. Drake sebagai musisi memang beberapa kali tampil di Twitch untuk bermain game Fortnite bersama YouTuber game di Amerika Serikat.
 
Meskipun menyandang status co-owner,tampaknya Drake tidak akan menjadi coach untuk tim esport dari 100 Thieves, melainkan menjadi strategic advisor untuk branding tim tersebut, termasuk mengembangkan bisnis fesyen dari brand 100 Thieves.
 
Cukup berbeda dengan Mesut Ozil yang menciptakan tim esport sesuai profesi. Ozil mendirikan tim esport untuk game FIFA dengan menggandeng tim pemain game FIFA terbaik di kompetisi internasional.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif