Niantic mengonfirmasi rencana untuk memperkenalkan fitur multiplayer Augmented Reality (AR) live baru.
Niantic mengonfirmasi rencana untuk memperkenalkan fitur multiplayer Augmented Reality (AR) live baru.

Pokemon Go Siapkan Fitur Buddy Adventure, Apa Itu?

Teknologi game pokemon go
Lufthi Anggraeni • 11 November 2019 15:30
Jakarta: Niantic mengonfirmasi rencananya untuk memperkenalkan fitur multiplayer Augmented Reality (AR) live baru untuk pemain Pokemon Go, berbasis teknologi yang dipamerkannya pada tahun 2018 lalu.
 
Fitur baru ini bertajuk Buddy Adventure dan akan tersedia untuk seluruh pemain Pokemon Go dalam beberapa bulan mendatang. Buddy Adventure merupakan pengalaman AR dengan kemampuan berbagi sebagai intinya.
 
Fitur ini memungkinkan dua pemain menciptakan obyek AR interaktif dalam bingkai yang sama sehingga dapat melihat obyek AR yang sama saat melihat dunia melalui lensa kamera smartphone mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Buddy Adventure juga memungkinkan pemain untuk memilih pasangan Buddy Pokemon sebagai pendamping petualangan. Namun, Niantic masih enggan berbagi informasi terkait dengan cara kerja fitur ini.
 
Selain memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan Pokemon mereka via kamera AR, Buddy Adventure juga menyediakan Trainers dengan kemampuan berbagi pengalaman, memungkinkan merekaa melihat interaksi rekan dengan Buddy Pokemon secara langsung.
 
Buddy Adventure merupakan fitur lintas platform, sehingga pengguna tidak perlu memikirkan versi aplikasi Pokemon Go yang digunakan teman, baik itu Android ataupun iPhone. Pengguna akan tetap dapat menerima informasi terkait waktu ketersediaan fitur ini.
 
Niantic juga mengumumkan bahwa fitur ini akan tersedia di seluruh smartphone pengguna aplikasi Pokemon Go dalam beberapa bulan mendatang. Sementara itu, sebuah insiden yang terjadi pada bulan Oktober lalu mengharuskan pemain game berbasis geo-location dan AR harus lebih waspada.
 
Seorang perempuan di kota Alburquerque di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, menjadi korban kejahatan saat sedang bermain game Pokemon Go. Perempuan berusia 21 tahun ini menerima tembakan dari perampok saat sedang melewati sebuah taman di malam hari.
 
Dikutip dari media lokal Albuquerque Journal, perempuan bernama Calya Campos diketahui sedang mengendarai mobil bersama pacarnya sambil bermain game Pokemon Go. Mereka diketahui sedang berada di sebuah taman Bianchetti Park.
 
Sementara itu, Pokemon Company selaku pemilik lisensi franchise Pokémon hari ini mengumumkan kehadirannya di Indonesia lewat peluncuran game terbaru mereka di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif