Tampilan game Flight Simulator 2020.
Tampilan game Flight Simulator 2020.

Flight Simulator 2020 Siap Rilis, Ada Bandara dari Indonesia

Teknologi microsoft games
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Juli 2020 09:10
Jakarta: Microsoft Xbox Studios dan Asobo Studios sudah mengumukan tanggal rilis dari game simulasi kemudi pesawat paling ambisius tahun ini, Flight Simulator 2020. Game ini akan dirilis pada 18 Agustus 2020.
 
Game Flight Simulator 2020 akan dirilis dalam beberapa paket: standard, deluxe, dan premium edition. Semuanya hadir dengan paket jumlah dan jenis pesawat yang berbeda, termasuk jumlah bandara yang akan muncul di dalam game.
 
Di standard edition akan tersedia 20 pesawat dan 30 bandara, deluxe edition menyediakan 25 pesawat dan 35 bandara, sementara premium edition berisi 30 pesawat dan 40 bandara. Kabar baiknya, salah satu bandara di Indonesia masuk di dalam Flight Simulator 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BACA: Ingin Manjakan Mata, Begini Spesifikasi Microsoft Flight Simulator 2020
 
Berdasarkan laman situs resmi Xbox, Bandara Bugalaga dari Indonesia masuk di dalam game ini. Bandara ini berada di Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Namun, di sini disebut sebagai Bugalaga Airstrip karena landsan pacu ini berukuran kecil alias untuk pesawat perintis.
 
Meskipun sebelumnya disebutkan bahwa semua bandara di dunia akan tersedia di dalam game, tapi tidak semua bisa digunakan untuk lepas landas dan mendarat. Game ini memang menyediakan tantangan dan pengalaman beragam berdasarkan jenis atau geografis dari lokasi bandara.
 
Tantangan ini juga ditambah dengan jenis pesawat yang digunakan. Kemudian tantangan yang membuat game ini simulasi ini semakin nyata adalah kondisi cuaca yang akan mengikuti kondisi real-time. Teknologi ini mengandalkan teknologi cloud Azure milik Microsoft.
 
BACA: Flight Simulator Gabungkan Lalu Lintas Penerbangan di Dunia Nyata
 
Game Flight Simulator 2020 dipuji karena sejak awal pembuatan menjanjikan kualitas grafis yang sangat nyata. Efeknya, game ini akan membutuhkan spesifikasi PC yang sangat mumpuni di kemampuan grafis. Game ini sudah bisa dipesan di Windows Store maupun Xbox Game Pass saja.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif