Logo E3.
Logo E3.

Acara Tahunan Industri Game E3 Tahun Ini Kembali Online

Cahyandaru Kuncorojati • 10 Januari 2022 09:10
Jakarta: Asosiasi industri game internasional yaitu Electronic Software Association (ESA) yang merupakan penyelenggaraan eksibisi tahunan E3 telah membuat rencana untuk acara mereka tahun ini. E3 2022 dipastikan kembali digelar online.
 
E3 2021 tahun lalu digelar online mengingat kasus Covid-19 meningkat di seluruh penjuru dunia. Namun kini dengan muncul varian Covid-19 terbaru Omicron yang menjangkit berbagai negara maka ESA memilih penyelenggaraan E3 2022 menjadi sepenuhnya online.
 
Dikutip dari WCCF Tech, informasi ini disampaikan langsung oleh ESA dalam sebuah wawancara dengan situs GamesBeat. Pemilik acara menilai bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih tetap mencemaskan terlebih dengan varian Omicron yang dinilai memiliki penyebaran lebih cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mempertimbangkan risiko kesehatan yang ditimbulkan Covid-19 dan dampaknya terhadap eksibitor serta pengunjung, E3 tidak tidak akan digelar secara in-person (offline) di 2022. Kami tetap menantikan kelanjutan E3 dan segera merilis lebih banyak informasi ke depannya.
 
E3 sendiri biasanya digelar pada pertengahan tahun yaitu di bulan Juni dan selalu berlangsung di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat. Keputusan mereka untuk membuat pengumuman lebih awal kemungkinan karena demi mendorong undangan dari industri game untuk bisa mempersiapkan dan menyatakan partisipasi.
 
Hal ini berkaca dari tahun pertama pandemi Covid-19 di 2020 yang membuat sejumlah exhibitor pada pameran teknologi global tahunan mendadak membatalkan kehadiran mereka, salah satunya E3 2020 yang kemudian dibatalkan sepenuhnya.
 
Di tahun ini sejumlah acara memang cukup berani digelar secara offline. Di awal Desember 2021 Qualcomm menggelar Tech Summit 2022 secara offline padahal periode sebelumnya digelar online. CES 2022 juga digelar offline meskipun durasinya dipercepat. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif