Pengembang Pokémon Go Siapkan Acara Besar untuk Game Pertamanya

Cahyandaru Kuncorojati 15 Februari 2018 18:07 WIB
games
Pengembang Pokémon Go Siapkan Acara Besar untuk Game Pertamanya
Game Ingress, karya pertama Niantic sekaligus cikal bakal Pokémon GO.
Jakarta: Niantic yang ada di balik kesuksesan game Pokémon Go tengah menyiapkan versi baru game pertamanya yang juga menjadi cikal bakal Pokémon Go, yaitu Ingress Prime.

Dikutip dari Engadget, Niantic kabarnya akan menyiapkan sebuah acara selama 48 jam yang berlangsung di seluruh dunia lewat game Inggres Prime di tahun ini dan 2019. Dalam acara tersebut seluruh belahan dunia akan menjadi arena permainan augmented reality.

Dikabarkan juga Niantic masih mengusung konsep permainan yang tidak jauh berbeda dengan seri pertama Ingress, yakni perebutan dua faksi untuk memperoleh sumber kekuatan misterius yang dapat ditemukan pada monumen di seluruh dunia dalam bentuk augmented reality.


Para pemain Ingress harus bermain menuju beragam monumen serta bangunan yang ada di sekitar mereka untuk menemukan benda sumber kekuatan tersebut yang disebut portal, mirip seperti mencari monster di Pokémon GO.

Acara mulai digelar pada 7 April 2018 di Jepang dan berakhir di Amerika Serikat pada tanggal 18 Mei 2019. Rangkaian acara tersebut akan merambah beberapa negara.



Mulai dari Latvia, Maladewa, Austria, Filipina, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, Republik Ceko, Meksiko, Spanyol, Thailand, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Paraguay, Romania, Portugal, Yunani, India, Itali, Vietnam, dan Inggris.

Disebutkan akan ada banyak acara yang digelar selama rangkai acara di beberapa negara. Bagi Anda yang mulai bosan dengan Pokémon Go tidak ada salahnya mulai menjajal game pertama Niantic yang menjadi cikal bakal Pokémon Go.





(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.