Respawn telah memblokir ratusan ribu pemain curang di Apex Legends.
Respawn telah memblokir ratusan ribu pemain curang di Apex Legends.

Tangkal Kecurangan di Apex Legends, Respawn Blokir Hampir 500 Ribu Akun

Teknologi games electronic arts apex legends
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 Maret 2019 10:04
Jakarta:Apex Legends Season pertama sudah bisa Anda mainkan. Selain karakter baru, salah satu fitur baru lain yang Respawn tambahkan adalah kemampuan untuk melaporkan pemain yang curang.
 
"Para pemain kini bisa melaporkan pemain curang yang mereka temukan saat bermain dan mereka akan dibawa ke bagian Easy Anti-Cheat," tulis Respawn Entertainment dalam penjelasan terkait update Apex Legends.
 
Untuk melaporkan pemain yang curang, Anda bisa melakukannya dari spectate view setelah karakter Anda mati atau dari Squad Tab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah melakukan banyak hal lain dan ini tetap menjadi prioritas utama bagi kami. Kami tidak akan menjelaskan secara spesifik apa yang kami lakukan tapi kami akan berusaha untuk memberikan informasi terkait apa yang kami lakukan," ujar mereka, seperti yang dikuitp dari.
 
Menurut laporan Engadget, Respawn juga sudah membuat sistem anti-speed hacking. Sayangnya, mereka mengatakan bahwa sistem ini "tidak seefektif yang kami harapkan karena adanya bug yang telah kami temukan dan akan kami perbaiki dalam update server berikutnya."
 
Respawn mengatakan, sejauh ini, mereka telah memblokir 499.937 akun karena berbuat curang.Mengingat banyaknya jumlah pemain yang tertangkap bermain curang sejak game ini diperkenalkan pada bulan lalu, adanya fitur pelaporan ini kemungkinan akan menambahkan jumlah pemain curang yang tertangkap.
 
Respawn tampaknya sangat serius menghadapi para pemain curang.Pada para pemain PC yang berbuat curang, Respawn akan melakukan pemblokiran permanen berdasarkan hardware yang mereka gunakan. Pemblokiran permanen ini pertama kali dibahas dalam forum internet.
 
Di sana, ditunjukkan screenshot dari pemain curang yang telah diblokir dan tidak bisa lagi memainkan Apex Legends.
 
Para pemain curang ini mengatakan bahwa mereka telah mencoba melakukan berbagai cara untuk mengakali pemblokiran ini, mulai dari mengubah MAC address, melakukan reformatting, dan partisi hard drive PC mereka. Dan mereka tetap tidak bisa memainkan Apex Legends.
 
Ini berarti, jika seseorang tertangkap bermain curang, dia tidak bisa lagi memainkan game ini, kecuali jika mereka membeli komputer baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif