Respawn telah memblokir ratusan ribu pemain curang di Apex Legends.
Respawn telah memblokir ratusan ribu pemain curang di Apex Legends.

Tangkal Kecurangan di Apex Legends, Respawn Blokir Hampir 500 Ribu Akun

Teknologi games electronic arts apex legends
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 Maret 2019 10:04
Jakarta:Apex Legends Season pertama sudah bisa Anda mainkan. Selain karakter baru, salah satu fitur baru lain yang Respawn tambahkan adalah kemampuan untuk melaporkan pemain yang curang.
 
"Para pemain kini bisa melaporkan pemain curang yang mereka temukan saat bermain dan mereka akan dibawa ke bagian Easy Anti-Cheat," tulis Respawn Entertainment dalam penjelasan terkait update Apex Legends.
 
Untuk melaporkan pemain yang curang, Anda bisa melakukannya dari spectate view setelah karakter Anda mati atau dari Squad Tab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah melakukan banyak hal lain dan ini tetap menjadi prioritas utama bagi kami. Kami tidak akan menjelaskan secara spesifik apa yang kami lakukan tapi kami akan berusaha untuk memberikan informasi terkait apa yang kami lakukan," ujar mereka, seperti yang dikuitp dari.
 
Menurut laporan Engadget, Respawn juga sudah membuat sistem anti-speed hacking. Sayangnya, mereka mengatakan bahwa sistem ini "tidak seefektif yang kami harapkan karena adanya bug yang telah kami temukan dan akan kami perbaiki dalam update server berikutnya."
 
Respawn mengatakan, sejauh ini, mereka telah memblokir 499.937 akun karena berbuat curang.Mengingat banyaknya jumlah pemain yang tertangkap bermain curang sejak game ini diperkenalkan pada bulan lalu, adanya fitur pelaporan ini kemungkinan akan menambahkan jumlah pemain curang yang tertangkap.
 
Respawn tampaknya sangat serius menghadapi para pemain curang.Pada para pemain PC yang berbuat curang, Respawn akan melakukan pemblokiran permanen berdasarkan hardware yang mereka gunakan. Pemblokiran permanen ini pertama kali dibahas dalam forum internet.
 
Di sana, ditunjukkan screenshot dari pemain curang yang telah diblokir dan tidak bisa lagi memainkan Apex Legends.
 
Para pemain curang ini mengatakan bahwa mereka telah mencoba melakukan berbagai cara untuk mengakali pemblokiran ini, mulai dari mengubah MAC address, melakukan reformatting, dan partisi hard drive PC mereka. Dan mereka tetap tidak bisa memainkan Apex Legends.
 
Ini berarti, jika seseorang tertangkap bermain curang, dia tidak bisa lagi memainkan game ini, kecuali jika mereka membeli komputer baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif