Game Dilan.
Game Dilan.

Selain Film, Game Dilan Juga Ikut Populer

Cahyandaru Kuncorojati • 09 Maret 2019 09:34
Jakarta: Segala hal yang berkaitan dengan Dilan, tokoh dari karya fiksi buatan Pidi Baiq, memenuhi pembicaraan di ruang publik. Hal tersebut tidak terlepas dari kepopuleran film Dilan 1991 yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.
 
Selain versi layar lebar, ternyata game berjudul Game Dilan juga ikut menjadi perhatian. Pihak Agate mengaku game Dilan, hasil kolaborasi Agate, Ciayo Games, dan Pidi Baiq, kebagian dampaknya.
 
Game Dilan yang hadir di Ciayo Stories berhasil meraih Top 5 Free All Games, Top Trending All Games, Top Free Simulation, dan #25 Top Grossing Simulation games di Play Store Google. Game ini juga masuk di kolom Feature Play Store Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game Dilan menyajikan gameplay sebuah visual novel. Anda bisa menjadi Milea, tokoh protagonis utama di novel Dilan dan memilih dialog dari adegan di dalamnya. Setiap dialog akan menentukan jalan cerita.
 
Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.
 
Agate, Ciayo, dan Padi Baiq bekerja sama dalam mengembangkan engine dan konten, termasuk gambar dan cerita. Agate menyebutkan bahwa Game Dilan memiliki lima episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991.
 
Pihak Agate mengklaim Game Dilan juga telah diunduh sebanyak 200.000 kali dengan 100.000 pemain. Prestasi ini disebut bisa tercapai hanya dalam waktu dua minggu sejak dirilis.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif