Desain kontroler Xbox untuk perangkat smartphone dan tablet.
Desain kontroler Xbox untuk perangkat smartphone dan tablet.

Microsoft Siapkan Kontrol Khusus Ponsel

Teknologi microsoft
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Oktober 2018 11:18
Jakarta: Microsoft tampaknya semakin serius membawa bisnis konsol game Xbox ke arah game mobile.
 
Dikutip dari Windows Central, sebuah data dari Microsoft Research terungkap bahwa perusahaan tersebut berencana merilis kontroler Xbox untuk smartphone dan tablet.
 
"Game mobile menjadi semakin populer seiring pertumbuhan smartphone dan tablet namun beberapa game tampak kurang mampu menyajikan kontrol yang cocok untuk mobile devices tersebut. On-screen control juga tetap tidak bisa menyajikan pengalaman bermain yang memuaskan," tulis Microsoft dalam dokumen mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Microsoft juga mengakui bahwa keberhasilan konsol seperti PlayStation Portable dan Nintendo DS maupun Switch didorong karena sebagai platform game mobile mampu menyajikan kontrol fisik seperti kontroler tradisional.
 
Menurut Microsoft hal ini yang mendorong munculnya beberapa perusahaan yang turut menghadirkan aksesorigaming untuk smartphone dan tablet. Oleh sebab itu Microsoft kini tengah menyiapkan purwarupa .
 
Microsoft Siapkan Kontrol Khusus Ponsel
 
Dari gambar, diperlihatkan bahwa kontrol Xbox ini memiliki bentuk yang sangat lebar, dan bisa terbelah di bagian tengahnya untuk mengapit smartphone atau tablet yang digunakan.
 
Kabarnya desain proyek ini sudah dibuat sejak tahun 2014, dan kembali mengemuka dengan melihat keberhasilan NIntendo Switch yang menggaungkan konsol handheld di tengah trensmartphone.
 
Diduga kuat hal ini juga akan memperkuat strategi Xbox menyajikan layanan game streaming lewat proyek misterius bernama Project xCloud, yang sudah lebih dulu direalisasikan oleh Google lewat Project Streaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif