PlayerUnknown's Battleground

Kualifikasi PINC Tersisa Empat Kota

Cahyandaru Kuncorojati 11 September 2018 16:47 WIB
esportpubg
Kualifikasi PINC Tersisa Empat Kota
Gameplay PUBG Mobile.
Jakarta: Kompetisi PUBG Mobile bernama PUBG Indonesia National Championship (PINC) yang digelar Tencent sejak awal 10 Agutus lalu terus bergulir di seluruh Indonesia. Saat ini tengah melaksanakan babak kualifikasi di 12 kota.

Pada akhir pekan lalu, PINC resmi menyelesaikan babak kompetisi di Surbaya dan Bali, sehingga menyisakan empat kota lagi dalam rangkaian babak kualifikasi yakni Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Bandung.

Kompetisi yang berlangsung tanggal 8 dan 9 September 2018 di Surabaya dan Bali berlangsung seru dan menghasil perwakilan untuk kota masing-masing. Di babak kualifikasi Surabaya tim bernama SFI 4S yang merupakan perwakilan dari organisasi esport baru lokal bernama SFI Esports berhasil keluar sebagai juara di Surabaya.


Tim SFI 4S berhasil mendapatkan skor sebesar 1400 poin dan meninggalkan empat tim lainnya yaitu Gateldotcom (1200 poin), ONIC Esports (1005 poin), dan Equites (970 poin).

Sementara di babak kualifikasi Bali terpilih tim bernama Kuma yang memenangkan babak kualifikasi kota Bali dengan skor (1.900 poin) mengalahkan tim lain, GOST Alliance (1485 poin), Evil Monket (940 poin), dan Rodgers ID (870 poin).

Tim Kuma memiliki kesamaan status dengan juara babak kualifikasi Semarang, tim Lafamilia Nostra. Keduanya adalah tim tanpa organisasi esport.

Dari babak kualifikasi per kota, akan dicari 60 tim untuk terbaik yang dibagi menjadi tiga grup yang bertanding dalam dua game.

Enam tim teratas dari masing-masing grup akan berkesempatan melaju ke babak final tiap kota untuk bertanding sebanyak tiga game dan yang terbaik berkesempatan ke babak final.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.