Ilustrasi.
Ilustrasi.

Call of Duty Jadi Sumber Penghasilan Besar Activision Tahun Ini

Teknologi games call of duty activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Desember 2020 12:38
Jakarta: Franchise game Call of Duty (COD) ternyata menjadi pundi penghasilan bagi sang publisher. Dilaporkan bahwa Activision meraup keuntungan besar selama tahun ini hanya dari Call of Duty.
 
Kesuksesan ini diklaim berasal dari strategi shared ecosystem business dari tiga seri yaitu Call of Duty Modern Warfare (2019), Call of Duty Warzone, dan Call of Duty Black Ops Cold War termasuk COD Mobile.
 
Dikutip dari Eurogamer, Call of Duty menghasilkan keuntungan mencapai USD3 miliar atau senilai Rp42,3 triliun. Di tiga game Call of Duty di PC dan konsol Activision sudah mengembangkan ekosistem untuk menyatukan progres permainan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Call of Duty Warzone merupakan game gratis Call of Duty yang berfokus hanya ke mode battle royale. Seri ini kemudian dibuat Activision bisa diakses dari seri Call of Duty Modern Warfare (2019) dan Call of Duty Black Ops Cold War yang baru saja dirilis bulan lalu.
 
Pendapatan gabungan dari Call of Duty Warzone dan Call of Duty Modern Warfare (2019) sendiri diklaim mencapai kisaran USD500 juta atau senilai Rp7,1 triliun pada musim panas atau bulan Juni hingga September kemarin di Amerika Serikat.
 
Activision merancang progres permainan mode multiplayer dan battle pass dari dua game yang disebutkan tadi bisa sejalan di seri Call of Duty Warzone. Jadi gamer tidak akan merasa bahwa mereka akan terlalu banyak membeli seri game Call of Duty.
 
Call of Duty Warzone sendiri jadi senjata Activision untuk bersaing di genre battle royale ditambah game ini gratis alias free-to-play. Makanya seri Call of Duty Warzone diprediksi akan tetap ramai dimainkan gamer meskipun ke depannya Activision mungkin merilis seri Call of Duty terbaru.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif