Ilustrasi. (GameRant.com)
Ilustrasi. (GameRant.com)

Sony Playstation Mau Akuisisi Konami?

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 24 September 2020 07:26
Jakarta: Kemarin Microsoft membuat kejutan setelaH gagal mendapatkan TikTok, mereka jusTru membeli ZeniMax Media atau induk perusahaan dari beberapa developer game besar di antaranya Bethesda. Kini rumor terbaru beredar menyebutkan Sony akan melakukan langkah serupa.
 
Rumor ini tidak diciptakan oleh Sony PlaySttation sendiri, melainkan para penggemarnya. Mereka membuat ramai media sosial dengan memohon agar divisi game Sony tersebut juga mengakuisisi publisher atau developer game besar, salah satunya adalah Konami.
 
Dikutip dari GameRant, sejumlah akun Twitter membuat unggahan permohoNan kepada Sony PlayStation untuk membuat respon atas langkah strategis Microsoft ke Bethesda. Hal ini dipicu oleh sentimen terhadap Microsoft dan Konami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian pihak menilai akuisisi Bethesda dan studio game lainnya di bawah ZeniMax Media akan membuat game ini eksklusif untuk konsol Xbox. Misalnya Bethesda yang memiliki franchise ternama seperi The Elder Scrolls dan Fallout yang sangat potensial ke depannya.
 
Kemudian masih ada id Software yang menggarap Doom, Machine Games yang menghidupkan Wolfenstein serta Arkane Studios lewat game Dishonored. Hal ini dilihat sebagai ketakutan penggemar game di atas yang mungkin sebagian besar adalah pengguna PlayStation.
 
Di sisi lain alasan mereka meminta Sony PlayStation mengakuisisi Konami karena perusahaan tersebut mengantongi franchise game yang tidak hanya populer tapi ikonik sepanjang masa. Konami memegang franchise Metal Gear Solid, Castlevania, dan Silent Hill.
 
Sony sendiri pernah dirumorkan akan mengakuisisi Konami tapi hal ini tidak pernah terbukti beberapa waktu lalu. Meskipun begitu Sony juga memiliki banyak developer game yang bernaung di bawab bendera PlayStation Studio. Langkah Microsoft kemarin membuat kompetisi dengan Sony di industri game semakin memanas.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif