NEWSTICKER
Karakter game Apex Legends.
Karakter game Apex Legends.

Apex Legends Dipastikan Masuk Tiongkok

Teknologi games electronic arts
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Februari 2020 10:12
Jakarta: Apex Legends dari Electronic Arts (EA) yang dirilis Februari 2019 sebagai pemain baru di genre battle royalebakal rilis dalam versi mobile.
 
Hal ini pernah diungkapkan oleh EA dalam laporan keungan kuartal keempat tahun lalu. Mereka ingin menargetkan game versi mobile tersebut untuk pasar Tiongkok.
 
Kini kabar tersebut kembali mengemuka. EA tampaknya sangat berkomitmen untuk membawa Apex Legends dalam versi mobile dan bakal hadir lebih dulu di Tiongkok. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Financial Officer EA, Blake Jorgensen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah acara, Jorgensen mengakui bahwa EA sedang dalam proses dengan mitra industri game asal Tiongkok untuk membawa Apex Legends sebagai game mobile. Namun, dia tidak memberikan petunjuk siapa mitra tersebut.
 
"Untuk merilis game mobile di Tiongkok, Anda membutuhkan mitra, dan kami sedang dalam tahap persiapan dan bekerja sama. Kami sangat senang dengan kesempatan ini. Mitra kami sangat membantu dalam mengembangkan Apex untuk global," tutur Jorgensen.
 
Pihak EA sangat menyadari bahwa Tiongkok adalah pasar game mobile yang besar. Apabila game bisa besar di negara tersebut, umumnya juga ikut populer di versi global.
 
EA masih bungkam mengenai developer atau publisher Tiongkok yang diajak mengembangkan Apex Legends versi mobile. Tencent sendiri disebut sebagai sosok misterius yang membantu EA. Hal ini berdasarkan kiprah Tencent mempopulerkan PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile.
 
Belakangan semakin banyak publisher game yang melirik mobile setelah menyadari besarnya pasar di Asia, terutama Tiongkok.
 
Masih belum diketahui apakah versi mobile akan menjadi bagian dari versi PC dan konsol, seperti Fortnite, ataukah ia akan menjadi bagian yang terpisah, seperti PUBG. Satu hal yang pasti, terlihat jelas bahwa EA ingin memastikan kesuksesan franchise Apex Legends berlangsung lama.
 
"Apex Legends adalah franchise kami yang bertumbuh paling cepat, dan kami berharap, kami dapat memberikan layanan yang membuat para pemain puas selama bertahun-tahun ke depan," kata EA dalam laporan keuangan kuartal keempat 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif