Potongan gameplay di dalam Call of Duty: Modern Warfare.
Potongan gameplay di dalam Call of Duty: Modern Warfare.

COD: Modern Warfare Pecah Rekor Penjualan di 3 Hari Pertama Rilis

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 02 November 2019 14:18
Jakarta: Call of Duty: Modern Warfare versi reboot ternyata tidak mengecewakan, meski kisah baru dengan sedikit karakter versi original. Hal ini bisa dilihat dari hasil penjualan dalam tiga hari pertama sejak dirilis.
 
Activision mengklaim penjualan game COD: Modern Warfare berhasil menjadi salah satu game blockbuster. Diklaim penjualan game ini di seluruh dunia mencapai USD600 juta atau sekitar Rp8,3 triliun.
 
Activision hingga mengklaim bahwa angka penjualan ini menyalip seluruh seri franchise Call of Duty yang pernah mereka ciptakan untuk konsol. Seperti yang diketahui bahwa COD: Modewn Warfare dirilis mendukung PC dan konsol (PS4 dan Xbox One).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dibandingkan dengan film, Activision juga mengklaim hasil penjualan ini mengalahkan dua kali lipat angka penghasilan dari film Joker saat pemutaran perdananya.
 
Angka pemesenan atau pre-order game ini dalam versi digital di PlayStation Network juga termasuk yang tertinggi menurut klaim Activision. Demikian juga dengan angka penjualannya digitalnya di PlayStation 4. Kondisi ini juga disebut tercapai di platform Battle.net milik Blizzard.
 
"Call of Duty sekali lagi menjadi game premium dengan penjuakan tertinggi tahun ini. Ini membuktikan franchise tersebut masih sangat kuat di konsol, PC, mobile, dan esports," tutur Chief Executive Order Activision Blizzard, Bobby Kotick.
 
President Activision, Ron Kostich juga menyebutkan bahwa jumlah pemain dan jam yang dihabiskan untuk bermain Call of Duty: Modern Warfare selama tiga hari sejak dirilis jauh melampui game ini di versi enam tahun lalu. Kostich sangat bangga terhadap tim developer Infinity Ward yang menggarap franchise COD: Moden Warfare.
 
Dalam pernyataan yang diberikan oleh Activision mereka sama sekali tidak menyebut mengenai penghentian penjualan atau peredaran game COD: Modern Warfare oleh Sony PlayStation di kawasan Rusia.
 
Diberitakan sebelumnya bahwa secara mendadak dan tanpa alasan yang jelas, Sony PlayStation di Rusia menghentikan dan membatalkan seluruh pemesanan game ini, termasuk penjulalnnya.
 
Banyak pihak yang menilai hal ini terkait konten dan narasi di dalam COD: Modern Warfare yang menyudutkan pihak Rusia. Di dalam game digambarkan tentara Rusia menjadi sosok antagonis dan melakukan kejahatan perang.
 
Bahkan, setelah game ini dirilis banyak forum game yang memuat kritik terhadap COD: Modern Warfare. Dari penelusuran di internet sebagian besar yang memberikan protes adalah gamer yang berasal dari Rusia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif