Battlefield 2042.
Battlefield 2042.

Jumlah Pemain Terus Menurun, Game Battlefield 2043 Bakal Gratis?

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Januari 2022 09:01
Jakarta: Electronic Arts (EA) harus menahan rasa malu, seri terbaru franchise Battlefield yaitu Battlefield 2042 yang dirilis November tahun lalu ternyata terus menerima kritikan negatif.
 
Game yang pada momen jelang launching menerima prediksi penilaian yang bagus ternyata terus mengalami masalah yang kini berakibat jumlah pemainnya terus menurun. Platform Steam bahkan secara sepihak disebut mulai menerima refund bagi yang sudah membeli game ini.
 
Kini rumor yang beredar semakin memperkuat kabar EA semakin sakit hati atas kondisi yang menimpa Battlefield 2042. Game yang dijual dengan harga Rp659.000 di platform Steam tersebut kabarnya akan diubah menjadi gratis alias Free-to-Play seperti game di smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Gamespot, rumor ini diperoleh dari bocoran akun leakster Tom Henderson di Twitter. Pihak internal EA yang dirahasiakan identitasnya mengklaim EA mempertimbangkan untuk membuat Battlefield 2042 menjadi gratis.
 
Langkah ini kemungkinan dibuat sebagai solusi atas performa game Battlefield 2042 di pasar yang terus anjlok. Meskipun tanpa adanya perbaikan gameplay di dalamnya tetap tidak akan membuat game ini kembali mendapatkan penilaian positif.
 
Battlefield 2042 sendiri dirilis dengan hanya menyediakan mode multiplayer tanpa menyajikan narasi atau campaign mode yang melanjutkan kisah dari franchise Battlefield 4 seperti di trailer pre-launch.
 
Apabila EA benar-benar menggratiskan game Battlefield 2042 maka ini menjadi kabar baik bagi gamer selama mereka juga berkomitmen untuk memperbaiki game tersebut. Langkah publisher atau developer game untuk memperbaiki game dinilai jauh lebih penting.
 
Baru ini game PUBG: Battleground juga mengadopsi model Free-to-Play dari Krafton padahal merupakan game genre battle royal pertama yang masih diminati. Mereka menerapkan model bisnis berlangganan season pass untuk akun premium atau berbayar yang dihadiahkan sejumlah konten eksklusif.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif