Game Can You Save the World? bisa dimainkan lewat browser internet gratis.
Game Can You Save the World? bisa dimainkan lewat browser internet gratis.

Inggris Ciptakan Game Edukasi Physical Distancing untuk Anak

Teknologi teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Mei 2020 14:30
Jakarta: Imbauan physical distancing atau menjaga jarak saat terpaksa harus berada di tempat umum selama pandemi Covid-19 atau virus Korona ternyata menginspirasi profesor di Inggris untuk menciptakan game edukasi bagi anak-anak.
 
Profesor sekaligus Psikolog di Universitu of Hertfordshire Inggris, Richard Wiseman menggandeng tim developer game setelah dia merasakan pengalaman berada di tempat umum di Inggris selama pandemi. Dia mengaku harus menjaga jarak dengan orang yang berjalan kaki maupun bersepeda.
 
Menurutnya, apabila kita bisa tetap menjaga diri di tengah pandemi Covid-19, secara tidak langsung sudah ikut berkontribusi terhadap menyelamatkan banyak jiwa dari virus tersebut, dikutip dari BBC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengalaman ini menginspirasi dirinya untuk menciptakan game yang ditujukan edukasi kpeada anak-anak mengenai physical distancing. Wiseman kemudian mengajak pembuat game asal Prancis bernama Martin Jacob agar membuatkan game dengan konsep tersebut.
 
Inggris Ciptakan Game Edukasi Physical Distancing untuk Anak
 
Akhirnya, game ini tercipta dengan nama Can You Save the World? yang hadir dalam pilihan Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis serta bisa dimainkan hanya lewat peramban internet atau browser. Jadi anak-anak atau siapapun bisa memainkan game ini tanpa harus mengunduhnya.
 
"Saya pikir ini merupakan game social distancing dan game tentang Covid-19 yang pertama. Ini mendorong siapapun untuk menghindari satu sama lain dan menunjukan bahwahal tersebut bisa mebuat perbedaan," jelas Wiseman.
 
"Skor akan terus bertambah saat menghindari seseorang, ini menunjukan bahwa dengan menghindari seseorang Anda tidak akan terinfeksi dan menularkan ke yang lain," imbuhnya.
 
Menurut Wiseman game yang menimbulkan rasa senang sangat membantu seseorang dalam kondisi seperti ini. Cara belajar dalam bentuk ini jauh lebih mudah diingat dibandingkan pesan yang mengerikan atau menyedihkan. Kami sendiri sudah menjajal game sederhana dan menyenangkan ini.
 
Inggris Ciptakan Game Edukasi Physical Distancing untuk Anak
 
Di game Can You Save the World? Anda harus menghindari pejalan kaki yang lain, peseda, dan orang-orang yang bersin. Cara mainnya sama seperti game rintangan. Anda harus bergerak menghindari orang-orang tadi dna benda di sekitar sambil terus mengumpulkan masker.
 
Apabila pemain jalan dekat dengan orang lain sebanyak tiga kali maka permainan dianggap selesai dan karakter Anda harus menjalani karantina. Game ini cukup menghibur tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa karena gaya permainan yang sederhana tapi menghibur.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif