Kantor Zynga di San Fransisco, Amerika Serikat. (Jeff Chiu/Associated Press)
Kantor Zynga di San Fransisco, Amerika Serikat. (Jeff Chiu/Associated Press)

Induk Studio GTA Beli Kreator FarmVille

Cahyandaru Kuncorojati • 11 Januari 2022 11:31
Jakarta: Nama Zynga sebagai studio atau developer game seharusnya tidak asing bagi pengguna Facebook yang merasakan pengalaman bermain game di media sosial tersebut. Zynga terakhir terdengar di tahun 2020 setelah resmi berhenti mendukung game simulasi populer FarmVille.
 
Kini Zynga yang sempat dituding akan bankrupt kini tampaknya bakal kembali membuat game baru. Nyawa mereka tertolong karena induk perusahaan pembuat game Grand Theft Auto (GTA) yaitu Take-Two telah mengakuisisi Zynga.
 
Dikutip dari Engadget, Take Two telah mengakuisisi Zynga dengan nilai sekitar USD12,7 miliar. Kesuksesan transaksi ini akan menambah daftar studio game yang bernaung di bawah Take-Two di antaranya Rockstar Games, Codemasters, dan 2K.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akuisisi ini diklaim bakal membuat Take-Two sebagai salah satu perusahaan atau publisher game terbesar di dunia. Zynga yang memiliki pengalaman dalam mengembangkan game terintegrasi di media sosial dan mobile game bakal menjadi kemampuan baru bagi Take-Two.
 
“Kombinasi strategis ini menyatukan franchise konsol dan PC terbaik di kelasnya dengan posisi yang memimpin pasar dan platform mobile publishing dengan sejarah inovasi dan kreativitas yang kaya,” ujar CEO Take-Two, Strauss Zelnick dalam pengumuman yang dibagikan ke publik.
 
Zelnick mengklaim bahwa bergabungnya Zynga ke dalam Take-Two menjanjikan memperoleh keuntungan tambahan hingga USD100 juta tiap tahunnya setelah kurun waktu dua tahun ke depan.
 
Optimisme pihak Take-Two disebut Zelnick tidak terlepas dari pasar industri game mobile yang sedang bertumbuh pesat. Zynga sendiri melepas game FarmVille generasi pertama di Facebook akibat berhentinya dukungan teknologi Flash Player namun mereka sudah sempat merilis FarmVille versi mobile hingga seri ketiga.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif