Secara singkat, NPC atau Non Playable Character merupakan sebuah elemen pelengkap dalam sebuah game. Biasanya, pemain akan menemukan NPC pada game-game yang memiliki sifat Driven Storytelling. Walau tidak bisa dimainkan, biasanya NPC memiliki dampak yang cukup besar dalam sebuah game, salah satu manfaatnya adalah menghadirkan kesan yang lebih hidup dan tidak terasa hampa.
Conversations with in-game characters are getting more real!
— Ubisoft (@Ubisoft) March 19, 2024
Presenting our research project, NEO NPCs, a new kind of NPC that uses generative AI to really talk to you! Discover how our team of writers and developers are coming together in this exciting experiment:… pic.twitter.com/FvvyvXWZKu
Mengutip dari Gamespot, rencana dari Ubisoft ini dinamakan sebagai NEO NPC. Jadi, Ubisoft akan mencoba untuk menggunakan percakapan paling natural yang bisa dihadirkan oleh NPC, terkhusus pada game-game yang mereka ciptakan pada kemudian hari. Ubisoft juga percaya bahwa dengan adanya sebuah NPC yang natural dan bisa membantu para pemain, maka akan menjadi sebuah pengalaman terbaru.
Selain itu, Ubisoft juga menegaskan NEO NPC akan menjadi sebuah gebrakan besar untuk industri game. Mengingat, hampir seluruh NPC yang ada dalam game memang menghasilkan dialog yang diulang terus-menerus. Hal ini dirasakan ketika para pemain sedang bermain game dengan genre RPG.
Ubisoft telah mengatakan bahwa proyek NEO NPC hanya merupakan prototipe pada tahap saat ini dan masih membutuhkan perjalanan panjang sebelum dapat digunakan dalam sebuah permainan video. Pengembang ingin alat ini fleksibel dan dapat diskalakan, dengan dapat bekerja baik untuk game AAA maupun proyek-proyek kecil Ubisoft lainnya. (Christopher Louis)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News