Game mobile Stranger Things dilaporkan akan dirilis pada tahun 2020 di platform Netflix Android dan iOS.
Game mobile Stranger Things dilaporkan akan dirilis pada tahun 2020 di platform Netflix Android dan iOS.

Netflix Siapkan Game Mobile Stranger Things Tahun Depan

Teknologi games netflix
Lufthi Anggraeni • 13 Juni 2019 10:31
Jakarta: Jelang perilisan musim ketiga Stranger Things pada tanggal 4 Juli mendatang, Netflix meluncurkan game mobile baru dan merupakan bagian dari franchise kenamaan tersebut. Game ini dikembangkan dengan Next Games, kreator game The Walking Dead.
 
The Verge melaporkan bahwa game mobile Stranger Things ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang di platform Android dan iOS. Menurut Netflix, game ini menjadi penggambaran ulang dari semesta Stranger Things dengan gaya serupa film animasi keluaran tahun 80an.
 
Selain itu, game ini akan berbekal fitur elemen gameplay berbasis lokasi dan integrasi Google Maps. Hal ini akan memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi The Upside Down yang tersembunyi di sekitar mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Next Games mengaku merupakan penggemar Stranger Things dan senang dapat bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan visi yang sama antara keduanya terkait dengan Stranger Things dalam format game mobile.
 
Kreator game kenamaan ini juga menyebut akan terfokus untuk menghadirkan Stranger Things dengan tema intense dan kaya seperti pertemanan dan petualangan supernatural, dan menerjemahkannya menjadi hiburan yang ringan pada perangkat mobile pengguna.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan rencana Netflix dan Next Game terkait monetisasi game tersebut, atau hanya sekadar memanfaatkannya untuk mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Informasi yang beredar menyebut Stranger Things mobile RPG ini akan dapat diunduh secara gratis.
 
Sebelumnya, informasi terkait dengan kehadiran game Stranger Things ini disampaikan Netflix jelang perhelatan industri game, bertajuk E3 2019. Pada ajang ini, Netflix mengaku akan memperkenalkan sejumlah game karyanya di ajang ini.
 
Saat ditanya soal konten game yang akan diperkenalkan, akun Twitter Netflix hanya menyebutkan game terbaru dari adaptasi seri Stranger Things. Sebagai informasi, Netflix memang berencana merilis Stranger Things 3: The Game di bulan Juli.
 
Selain itu, pihak Netflix mengabarkan soal game di salah satu diskusi panel, dan berencana memberikan satu nama untuk diskusi panel yang akan diisi Netflix yaitu "Bringing Your Favorite Shows to Life: Developing Netflix Originals into Video Games".
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif