Cyberpunk 2077.
Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 Masih Laris dan Bakal Dapat Ekspansi di 2023

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 17 April 2022 11:06
Jakarta: Menuai kontroversi akibat kualitasnya yang buruk dan tidak sesuai janji di awal peluncurannya tahun 2020, Cyberpunk 2077 ternyata masih tetap diminati dan CD Projekt menyebut menyiapkan ekspansi dari game ini untuk tahun depan.
 
Kabar ini disampaikan oleh CD Projekt kepada investor dalam laporan finansial periode tahun 2021. Mereka mengklaim bahwa Cyberpunk 2077 kini telah terjual sebanyak 18 juta kopi. Hal ini tidak terlepas dari patch 1.5 yang dirilis dengan banyak perbaikan di dalamnya serta kehadiran di konsol generasi terbaru.
 
“Prioritas kami dalam menyediakan peningkatan Cyberpunk 2077 lewat delapan buat update sepanjang tahun berhasil meningkatkan performa gameplay. Di bulan Februari 2022 juga dirilis versi next-gen console dengan sejumlah pembaruan di versi konsol lama dan PC,” tutur CFO CD Projekt, Piotr Nielubowicz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menilai semua pencapaian tersebut berhasil mendapatkan respon positif dari pasar dan penggemarnya. Tidak cuma merilis beberapa DLC ukuran kecil tapi CD Projekt menjanjikan ekspansi di 2023 yang akan menyediakan cerita baru ke dalamnya.
 
Mereka meyakini bahwa permasalahan terdahulu terkait performa dari gameplay sudah selesai sehingga kini mereka akan berfokus ke ekspansi dari game Cyberpunk 2077. Hal ini diperlihatkan dari roadmap bulan Februari 2022 yang memperlihatkan porsi Cyberpunk menjadi sangat kecil.
 
Di sisi lain, CD Projekt juga sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi terbaru dan open-world dari franchise The Witcher. Seri terbaru disebut akan menggunakan game engine Unreal Engine 5 yang baru saja dirilis Epic Games.
 
Franchise The Witcher tampaknya belum akan ditinggalkan CD Projekt melihat kepopuleran serial Netfix yang dibintangi Henry Cavill masih sangat populer dan menuju klimaks. 
 
Game The Witcher 3: Wild Hunt juga masih terjual sebanyak 40 juta kopi di 2021. Padahal game single player tersebut pertama kali dirilis pada tahun 2015. Sayangnya CD Projekt juga memiliki masalah, mereka belum menentukan tanggal rilis The Witcher 3: Wild Hunt versi next-gen console yang dinilai membuat mereka cukup tertinggal.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif