Battlefield 2042 mode Hazard Zone.
Battlefield 2042 mode Hazard Zone.

Bukan Battle Royale, Mode Hazard Zone di Battlefield 2042 Bawa Gameplay PvPvE

Teknologi games electronic arts
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Oktober 2021 09:18
Jakarta: Electronic Arts (EA) telah merilis teaser dari mode gameplay terbaru yang bakal tersedia di game Battlefield 2042 saat diluncurkan pada 19 November mendatang. Mode tersebut bernama Hazard Zone dan dipastikan bukan menyajikan battle royale seperti yang lain.
 
Banyak pihak yang menilai justru mode Hazard Zone di Battlefiled 2042 lebih mirip dengan mode Dark Zone pada game Tom Clancy’s The Division milik Ubisoft. Di sini ditawarkan gameplay PvPvE, jadi gamer akan melawan pemain lain termasuk musuh yang dikendalikan AI alias bot di dalam mode tersebut.
 
Tim pemenang bukan berdasarkan tim terakhir yang bertahan melainkan yang berhasil melakukan ekstraksi dari arena permainan setelah melakukan misi utama yaitu mengumpulkan data intelijen sebanyak mungkin. Di sini juga ada dua faksi yang dibagi atas jumlah 24 hingga 32 pemain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gamer akan memilih sebagai faksi Amerika Serikat atau Rusia sementara AI atau bot yang menjaga titik data intelijen di arena permainan adalah faksi No-Pat yang ambil bagian dalam cerita seri game Battlefield 4. Makanya genre yang diusung disebut sebagai PvPvE.
 
Di situs resminya EA menjelaskan bahwa kisah dari mode Hazard Zone menceritakan di tahun 2042 sebanyak 70 persen satelit tumbang ke Bumi dan semuanya dipastikan berisi data intelijen yang penting. Jadi setiap faksi akan memperebutkan benda ini.
 
Pemain akan diberikan pilihan untuk merebut data intelijen dari pasukan No-Pat dengan konsekuensi membocorkan lokasi mereka kepada gamer faksi lawan atau memilih titik data intelijen yang dianggap lebih bernilai. Lokasi yang tidak dijaga ketat mungkin akan lebih mudah namun dipastikan data intelijen yang ada memiliki value yang rendah.
 
Tidak cuma itu, arena permainan juga akan disapu oleh fenomena alam berupa angin tornado yang akan membuat proses ekstraksi tidak bisa dilakukan dan bakal mengancam keselamatan tim. Jadi pemain diberikan keputusan, melakukan ekstraksi dengan ancaman dari musuh atau kondisi alam.
 
Hadirnya mode Hazard Zone dari Battlefield 2042 dianggap memberikan angin segar dan diharap bisa populer cukup lama di tengah tren mode battle royale yang dibuat semua game. Terbaru, Ghost Recon Frontline milik Ubisoft mendapatkan respon negatif dari gamer karena terkesan “ikut-ikutan” tren battle royale.
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif