Pangeran Inggris, Prince Harry, Duke of Suseex. (foto: Wirelimage)
Pangeran Inggris, Prince Harry, Duke of Suseex. (foto: Wirelimage)

Pangeran Inggris Dukung Pelarangan Game Fortnite

Teknologi games fortnite
Cahyandaru Kuncorojati • 05 April 2019 10:10
Jakarta:Pangeran Kerajaan Inggris Harry, putra almarhum Lady Diana menyampaikan rasa tdak sukanya kerpada Fortnite dalam sebuah acara di London, Inggris, kemarin.
 
"Game tersebut (Fortnite) harusnya dilarang. Dimana sisi keuntungan yang diperoleh dengan memiliki game tersebut di setiap rumah? Ini hanya menyebabkan adiksi," tutur Pangeran Herry saat diwawancara terkait tren media sosial dan gaming, dikutip dari BBC.
 
"Adiksi yang membuat dirimu hanya berada di depan komputer selama mungkin. Hal tersebut jelas tidak bertanggung jawab. Ini seperti membuat kita menunggu dampak buruk yang akan terjadi dan membuat anak tidak keluar rumah dan merusak hubungan dalam keluarga," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu, Pangeran Harry juga mengakui bahwa media sosial lebih adiktif dibandingkan minuman beralkohol dan narkotika. Pernyataan Pangeran Harry adalah sedikit opini dari tokoh dunia terhadap kepopuleran game Fortnite buatan Epic Games di Amerika dan Eropa.
 
Di Inggris, game Fortnite menjadi masalah serius. Di September lalu, Medcom.id pernah melaporkan hasil riset dari lembaga di Inggris yang menemukan Fortnite jadi faktor perceraian pasangan di negara tersebut.
 
Dikutip dari CNET, data forum Divorce Online menyebutkan bahwa kecanduan game menjadi salah satu penyebab terjadinya perceraian di Inggris. Salah satunya adalah Fortnite.
 
"Kecanduan narkoba, alkohol, dan perjudian adalah alasan yang sering diungkapkan sebagai penyebab perceraian namun di era digital saat ini banyak kecanduan baru yang menyumbang sebagai penyebeab perceraian," ungkap pewakilan Divorce Online.
 
Game Fortnite menjadi salah satu dari sekian banyak alasan penyebab perceraian yang diakibatkan kecanduan game online. Tercatat alasan tersebut muncul sejak 1 Januari 2018 dan sudah mencapai 200 petisi gugatan perceraian yang diajukan terkait kecanduan game Fortnite.
 
Dari 4.665 petisi gugatan perceraian yang diajukan di Inggris berarti lima persennya disebabkan oleh game tersebut. Menurut perwakilan Online Divorce angka tersebut cukup mengejutkan, karena artinya hal ini cukup serius.
 
"Saat ini kecanduan terhadap konten pornografi online, game online dan media sosial telah menjadi beberapa penyebab perceraian. Kami tidak terkejut apabila kecanduan terhadap konten digital menjadi masalah dalam sebuah hubungan," tambah pernyataan dari Divorce Online.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif