Red Dead Redemption 2 Sangat Menjanjikan

Cahyandaru Kuncorojati 10 Agustus 2018 18:35 WIB
games
Red Dead Redemption 2 Sangat Menjanjikan
Red Dead Redemption 2.
Jakarta: Rockstar Games merilis video pertama Read Dead Redemption 2, yang rencananya akan dirilis pada 26 Oktober 2018.

Dalam video pertamanya yang memberikan gambaran cukup lengkap dari game tersebut di akun YouTube Rockstar Games, Red Dead Redemption menjanjikan petualangan open-world era Wild West di daratan Amerika.

Di video tersebut dijelaskan bahwa Anda akan bermain sebagai karakter koboi sekaligus personil geng kriminal bernama Arthur Morgan dari geng Van der Linde di tahun 1899 yang melakukan petualangan untuk bertahan hidup bersama rombongannya.


Kualitas grafis adalah hal paling pertama yang Medcom.id puji dari game tersebut. Pihak Rockstar Games menyebutkan bahwa seluruh adegan di dalam video tersebut in-game footage alias di ambil langsung.



Berdasarkan video yang disajikan, Red Dead Redemption 2 sangat sukses memberikan gambaran lingkungan atau environtment dari game open world berlatar era American Old West.

Kondisi alam seperti cuaca, makhluk hidup, dan interaksi antara karakter dengan NPC terlihat sangat alami. Bahkan pemain bisa menjalin hubungan baik dengan tunggangannya yakni beragam jenis kuda untuk bisa mendapatkan kendali yang lebih lancar dalam berbagai adegan.



Misalnya, diperlihatkan saat Anda menemukan karakter jahat yang membunuh karakter lain. Anda bisa memilih untuk mengacuhkan ancaman dari karakter tersebut atau meladeninya dengan berduel.

Pemain bisa memilih meluangkan waktu bersama anggota keluarga dari geng yang dipimpin untuk meningkatkan moral atau menjalankan misi bersama personil geng.



Pemain diberikan pilihan mencari uang dari menjalankan misi atau berburu hewan di hutan. Kegiatan berburu menjadi salah satu gameplay yang ditawarkan, mengingatkan Medcom.id dengan gameplay berburu yang disajikan Assassins's Creed III.

Pemain diberikan pilihan untuk setiap aksi yang akan menentukan karakter Arthur menjadi sosok baik maupun jahat. Aksi tembak menembak juga dibuat sealami dan senyata mungkin. Sayangnya sejauh ini informasi menyebutkan game tersebut baru akan hadir di PS4 dan Xbox One.





(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.