Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tak Perlu Antri Menginap, PS5 Cuma Dijual Online Saat Rilis

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 09 November 2020 11:46
Jakarta: PS5 dipastikan akan dirilis Sony pada dua tanggal yaitu 12 November dan 19 November untuk negara atau kawasan berbeda. Sony sendiri sudah merilis pengumuman agar pemburu PS5 tidak sampai melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi untuk membelinya.
 
Sony menyatakan bahwa mereka dan ritel resmi yang bekerja sama tidak akan menjual PS5 di toko alias secara offline, melainkan penjualan hanya dilakukan online. Hal ini demi menjaga kesehatan konsumen dan pemili ritel.
 
"Semua penjualan konsol PS5 pada hari peluncuran, 12 atau 19 November tergantung masing-masing negara, hanya akan dilakukan secata online. Tidak teredia unit yang bisa dibeli di toko," tulis akun Twitter resmi PlayStation.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senior Director Sony Interactive Entertainment Conten Communications, Sid Human menyatakan bahwa kabar ini benar adanya lewat blog resmi situs PlayStation.
 
"Tolong jangan berencana untuk camping (menginap) atau mengantri di ritel terdekat saat hari peluncuran untuk mencari PS5 yang bisa dibeli. Tetap jaga kesehatan, tetap di rumah, dan pesan secara online," tulisnya.
 
Bagi pembeli PS5 yang sudah berhasil melakukan pemesanan online beberapa waktu lalu mereka bisa menghubungi pihak ritel atau penjual untuk mengatur waktu kapan bisa mengambil pesanan mereka saat sudah tersedia.
 
Himbauan ini disampaikan Sony mengingat ada kebiasaan konsumen mengantri di depan toko bahkan menginap sejak beberapa hari sebelum penjualan pertama sebuah produk elektronik. Misalnya, penjualan iPhone terbaru tiap tahun sebelum pandemi selalu dihiasi momen seperti ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif